Sukses

Trik Hilangkan Bau Tak Sedap dari Hewan Peliharaan di Rumah

Berikut trik untuk menghilangkan bau tak sedap dari hewan peliharaan kesayangan Anda di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan memang dapat membantu meningkatkan kebahagiaan dan sebagai sarana relaksasi. Namun, terdapat salah hal yang perlu diperhatikan jika memutuskan memelihara hewan di rumah, yaitu bau tak sedap.

Hewan mengeluarkan bau tak sedap apabila sudah lama tidak dibersihkan, bermain, atau kandang dengan kotoran yang sudah menumpuk. Tentunya, menjaga kebersihan menjadi kunci utama untuk menyingkirkan bau tak sedap tersebut.

Melansir dari laman Boldsky, Kamis (2/7/2015), terdapat beberapa trik untuk menghilangkan bau tak sedap di rumah dari hewan peliharaan kesayangan kita. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Baking Soda - Cuka

Ketika baking soda dicampurkan dengan cuka, keajaiban bisa terjadi. Campuran tersebut dapat digunakan sebagai penyegar udarah alami karena dapat menghilangkan bua dari kain, furnitur, bahkan kandang hewan peliharaan Anda. Caranya, cukup tuang campuran tersebut ke dalam botol semprot dan semprot ke area yang bau.

2. Buah Jeruk

Buatlah campuran dari lemon dan kulit jeruk, gula beserta air. Didihkan campuran tersebut dan gunakan sebagai bahan semprotan di ruangan Anda. Wanginya yang menyegarkan akan membantu menghilangkan bau tak sedap dari hewan peliharaan, terutama jika disemprotkan pada kandang.

3. Minyak Esensial

Tuangkan perasan lemon dan minyak esensial ke dalam satu cangkir baking soda, kemudian kocok hingga merasa. Taburkan campuran tersebut ke area yang dirasa mengeluarkan bau tak sedap, termasuk kandang hewan peliharaan, lalu biarkan mengering. Selain itu, campuran tersebut akan memberi aroma yang sedap di rumah Anda. (Auf/Ibo)

                                                            

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini