Sukses

Jangan Biarkan Balita Anda Bermain dengan Anjing Peliharaan

Sejumlah pihak di Inggris mulai mengingatkan para orangtua untuk tidak membiarkan buah hati tercinta bermain bersama hewan peliharaan.

Liputan6.com, London - Balita berusia 7 hari di Campbelltown, Inggris harus dilarikan ke rumah sakit setelah wajahnya digigit anjing peliharaan keluarga. Karena mengalami cedera cukup serius, dia harus menjalani operasi yang cukup rumit. Kini, balita tersebut dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Tak ingin kejadian serupa terulang, sejumlah pihak di Inggris mulai mengingatkan para orangtua untuk tidak membiarkan buah hati tercinta bermain bersama hewan peliharaan. Kecuali bila diawasi langsung.

Animal Behaviour Clinic, Dr Robert Holmes mengatakan, anak-anak yang belum berusia 10 tahun harus selalu diawasi langsung orangtua atau orang dewasa lainnya bila ingin bermain bersama hewan peliharaan seperti anjing. "Dan pastikan juga anjing tersebut sudah terbiasa melihat anak-anak Anda," kata dia dikutip Times of India, Jumat (27/6/2015)

Dr Kersti Seksel dari Sydney Animal Behaviour Service menambahkan, ada baiknya untuk memeriksakan taring dari anjing yang mereka pelihara begitu dinyatakan positif hamil. Selain itu, ajarkan juga anjingnya untuk belajar sopan santun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini