Sukses

Cara Aplikasikan Warna Ungu untuk Kamar Tidur

Liputan6.com, Jakarta Mungkin, ada di antara Anda yang menujuk ungu sebagai warna favorit. Namun, apa anda pernah mencoba mendekorasi kamar dengan warna ungu?

Warna ungu melambangkan spiritualitas, kemewahan, royalitas, dan kebijakan. Ungu masuk dalam spektrum warna dingin, dan memiliki manfaat dari warna merah sekaligus biru yang memberi keseimbangan antara stimulasi dan ketenangan. Melihatnya, kreatifitas Anda bisa terpicu.

Warna ungu yang terang terbukti bisa menghasilkan lingkungan yang tenang dan melepaskan tekanan. Walau begitu, penggunaan berlebihan dan warna ungu yang terlalu gelap bisa membawa terlalu banyak introspeksi, dan warna ungu yang kekurangan tingkat dan tone warna bisa memberi kesan murah. Sehingga, penggunaan ungu cukup penuh akal.

Dalam dekorasi ruang, Anda bisa menggabungkan ungu dengan warna lain, menggunakan warna ungu dalam elemen, atau memberi warna ungu di seluruh ruangan. Kuncinya adalah memilih tingkat dan tone warna yang tepat. Simak inspirasi kamar dengan warna ungu yang dikutip dari architecturendesign.net, Jumat (19/6/2015). Anda bisa mengaplikasikan pada kamar Anda sendiri, maupun kamar anak perempuan Anda.

foto: architecturendesign.netfoto: architecturendesign.netfoto: architecturendesign.netfoto: architecturendesign.netfoto: architecturendesign.netfoto: architecturendesign.netfoto: architecturendesign.net