Sukses

Louise Wilson, si Profesor Fashion Meninggal Dunia

Profesor Louise Wilson yang berpengaruh pada desainer-desainer ternama meninggal di usia 52 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Louise Wilson adalah figur yang dihormati di dunia fashion. Profesor fashion yang memiliki pengaruh pada desainer-desainer ternama seperti Alexander McQueen ini kini telah tiada. Seperti dilansir dari bbc.com Selasa (20/5/2014) Prof. Wilson meninggal di usia 52 tahun.

 

Profesor Jeremy Till, kepala Central Saint Martins College yang adalah tempat di mana Prof. Wilson memangku jabatan direktur MA Fashion Course, mengatakan bahwa Prof. Wilson adalah seseorang yang inspirational.

 

“Komitmennya pada para siswa dan passion untuk mencapai kesempurnaan kreativitas sangatlah legendaris. Pemahamannya yang dalam tentang fashion dan upayanya menciptakan kesempatan-kesempatan di dunia fashion adalah hal yang membuatnya sebagai pendidik yang ekstraordinary,” ucap Prof. Jeremy.

 

Ucapan bela sungkawa datang dari insan-insan dunia fashion. Salah satunya dari Caroline Rush, chief executive British Fashion Council. Di akun Twitter, Caroline menulis “Prof. Wilson, saya tak percaya Anda telah tiada. Anda sangat dicintai dan dihormati. Seorang legenda dan inspirasi. RIP”

 

Editor Vogue UK, Alexandra Shulman mengatakan bahwa Prof. Wilson telah memainkan peranan penting dalam kesuksesan dunia fesyen Inggris. “Ajaran yang diberikannya memberi pengaruh pada banyak desainer ternama di Inggris. Saya akan merindukan cara pandangnya yang jelas dan observasinya yang cerdas dan sering kali lucu,” ucap Alexandra. (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini