Sukses

Jalur Wisata di Serang Macet Parah hingga Puluhan Kilometer

Kemacetan diperkirakan akan lebih parah pada Sabtu dan Minggu, 25-26 Juli 2015 mendatang.

Liputan6.com, Serang - Jalur wisata di Serang, Banten mengalami macet parah. Ribuan wisatawan yang usai berkunjung ke Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang dan Pantai Karang Bolong, Kabupaten Serang, pun terjebak macet hingga beberapa jam.

"Ini sudah dari sore tadi macetnya kayak gini. Kayaknya dari pukul 16.00 WIB macetnya," kata warga sekitar Pantai Karang Bolong, Eki Rizki Hartini yang ditemui Liputan6.com di Serang, Minggu (19/7/2015).

Eki yang kediamannya berada di Kampung Kosambi 2, Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang ini mengatakan, kemacetan diperkirakan akan lebih parah pada Sabtu dan Minggu pekan depan, 25-26 Juli 2015.

"Minggu depan kan hari terakhir libur. Pasti lebih parah. Kan biasanya gitu," ujar dia.

Kendaraan yang didominasi pelat B membanjiri objek wisata seperti Pantai Carita, Pantai Karang Bolong hingga Pantai Matahari. Ketika pulang, para wisatawan ini bisa menempuh jalur alternatif dengan melewati Kampung Teneng, lalu mengambil jalur Padarincang, dan sampai ke Ciomas hingga akhirnya ke Kota Serang.

"Ini dari Karang Bolong mau ke Ciputat. Bawa rombongan," kata Afrian, sopir metromini yang terjebak kemacetan.

Afrian mengaku keluar Pantai Karang Bolong pada pukul 16.30 WIB. Namun hingga pukul 19.09 WIB masih terjebak macet parah. "Enggak tahu ini sampai rumah jam berapa kalau macet gini," tukas Afrian. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini