Sukses

Top 5 Ramadan: Politisi Cantik yang Senang Berbagi Curi Perhatian

Berita tentang kegiatan Indira di bulan Ramadan ini banyak menyedot perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Paras cantik dan jabatannya tak lantas membuat Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari Paramastuti bersikap sombong dan menjauh dari orang-orang tak mampu. Sebaliknya, wanita cantik itu justru senang berbagi, khususnya dengan anak yatim.

Dalam bulan suci Ramadan 1436 Hijriah, Indira mengadakan kegiatan berbagi dengan 100 anak yatim di kantor DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Indira mengatakan, kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak dia belum duduk sebagai wakil rakyat.

Berita tentang kegiatan Indira di bulan Ramadan ini banyak menyedot perhatian pembaca Liputan6.com. Berita Ramadan lainnya yang menjadi perhatian pembaca, yakni Kultrim (Kuliah Tri Menit) yang bertema 'Salat Tarawih, 8 atau 20 Rakaat?'

Berikut 5 berita Ramadan paling dicari pada Minggu (28/6/2015):

1. Setiap Ramadan, Anggota DPRD 'Cantik' Ini Rajin Temui Anak Yatim

Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari Paramastuti Ilham tak hanya berparas 'cantik', namun gemar berbagi rejeki dengan anak-anak yatim piatu. Kali ini ia berbagi dengan ratusan anak panti asuhan ‎Ar-Rahman yang diselenggarakan di kantor DPRD Kota Makassar.

Anak panti asuhan Ar-Rahman yang mencapai 100 orang tersebut memiliki latar belakang berbeda-beda. Ada yang tak mempunyai orangtua, ada juga yang memang lahir dalam garis kemiskinan, sehingga dibina dalam panti asuhan yang dikelola Rasmawati.

2. Kultrim: Salat Tarawih, 8 atau 20 Rakaat?

Selama bulan suci Ramadan, Umat Muslim disuruh berlomba-lomba melakukan amal ibadah untuk akhirat. Selain menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu, masih banyak amal ibadah lain yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan. Antara lain salat sunah tarawih.

Salat tarawih dilakukan setelah salat isya. Di Indonesia sendiri, jumlah rakaat salat tarawih berbeda-beda. Ada yang mengerjakannya 8 rakaat, ada juga yang 20 rakaat. Selama ini, perbedaan rakaat itu tidak lantas membuat umat Islam berselisih, namun hal itu justru memperlihatkan keragaman yang ada di Indonesia.

3. Intip 6 Masjid Termegah dan Terbesar di Afrika

Ini adalah daftar masjid terbesar dan termegah di Afrika. Selain menjadi tempat umat Islam beribadah, keberadaan masjid ini menjadi penanda kemajuan arsitektur yanng indah dan menakjubkan. Serta perlambang keberadaan Umat Islam di Benua Afrika.

Dengan gaya arsitektur dan kemegahannya, menarik minat banyak wisatawan dan pelancong bertandang ke masjid-masjid ini untuk menyaksikan dari dekat.

4. Hukum Kunyah Makanan Sahur Saat Azan Subuh Berkumandang

Sahur (makan menjelang subuh) menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan umat Muslim setiap kali Ramadan tiba. Sayangnya, tak semua umat Muslim dapat bangun tepat waktu dan terpaksa melaksanakan sahur mendekati waktu Subuh.
 
Hati-hati, lantaran tak sadar waktu sahur telah nyaris habis lantaran terlambat bangun, beberapa orang mengaku pernah masih mengunyah makanan sahur saat adzan subuh mulai berkumandang.

5. Waspada, Daging Celeng Beredar‎ di Surabaya Saat Ramadan

Ada saja ulah penjual nakal yang sengaja memanfaatkan momen Ramadan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dengan cara yang tidak benar. MS, seorang penjual daging babi hutan (Celeng) membohongi pembelinya dengan mengatakan menjual daging sapi.

Daging yang dijual MS lebih murah daripada harga di pasaran dengan selisih Rp 10 ribu. Hal tersebut membuat pihak Kepolisian Resort Kota Surabaya mencurigainya dan segera melakukan pemeriksaan. Saat dicek, ternyata daging tersebut berbeda dengan daging sapi. (Sun/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.