Sukses

Salat Tarawih, 8 atau 20 Rakaat?

Di Indonesia, jumlah rakaat salat tarawih berbeda-beda. Ada yang mengerjakannya 8 rakaat, ada juga yang 20 rakaat.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bulan suci Ramadan, Umat Muslim disuruh berlomba-lomba melakukan amal ibadah untuk akhirat. Selain menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu, masih banyak amal ibadah lain yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan. Antara lain salat sunah tarawih.

Salat tarawih dilakukan setelah salat isya. Di Indonesia sendiri, jumlah rakaat salat tarawih berbeda-beda. Ada yang mengerjakannya 8 rakaat, ada juga yang 20 rakaat. Selama ini, perbedaan rakaat itu tidak lantas membuat umat Islam berselisih, namun hal itu justru memperlihatkan keragaman yang ada di Indonesia. Umat Muslim berbeda mazhab, tapi tetap bersatu sebagai umat Rasulullah SAW.

Menurut Medina, tidak masalah melakukan tarawih 8 atau 20 rakaat. Tergantung bagaimana seorang Muslim mengamalkannya. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana pentingnya salat tarawih, simak perbincangan Liputan6.com dengan Medina, Sabtu (27/6/2015), di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.