Sukses

Momen Bapak-Bapak Jaga Anaknya di Sekolah TK, Tampil PD Bawa Tas Hello Kitty

Tampak sejumlah bapak-bapak menunggu anaknya di halaman sekolah TK sambil cangklong tas kartun lucu.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ajaran baru bukan hanya menjadi antusias para siswa, namun juga orangtua. Tampak dari semangat mereka yang mengantarkan sang anak di hari pertama sekolah. Khususnya untuk anaknya yang masuk ke jenjang sekolah baru. Umumnya, mereka masih malu untuk berangkat sekolah sendiri.

Di jenjang TK dan SD, masih banyak orangtua yang menunggu di sekolah sampai sang buah hati selesai mengikuti kegiatan belajar mengajar. Anak-anak yang mengikuti program MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (dahulu dikenal dengan sebutan MOS atau Masa Orientasi Siswa) umumnya banyak yang ditunggu orangtua.

Seperti yang terlihat pada video viral yang diunggah oleh laman TikTok @longlastin9_. Dalam videonya, menampilkan sejumlah bapak-bapak yang menunggu anaknya di halaman sebuah TK. Video tersebut mencuri perhatian, karena biasanya yang menunggu buah hati kebanyakan adalah ibu-ibu.

"Pemandangan hari ke-5 new school. Wajah boleh sangar yaa pak tapi demi anak apalagi anak perempuannya totalitas bawa tas, ada bapak-bapak hellokitty, ada bapak-bapak unicorn, ada bapak-bapak elsa," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip dari laman TikTok @longlastin9_ oleh Liputan6.com, Selasa (18/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak malu cangklong tas lucu anak

Dalam video viral, tampak bapak-bapak yang tengah menunggu buah hati di halaman sebuah TK. Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh ibu-ibu ini digantikan oleh sang ayah. Bapak-bapak murid TK itu turut andil menunggu anak mereka mulai bersekolah.

Tampak dalam video, sejumlah bapak-bapak yang berpenampilan garang tengah santai dan bersabar menunggu sang buah hati. Mereka juga rela membawa tas anaknya yang sedang bermain di wahana permainan sekolah. Mereka tak malu mencangklong tas kecil yang bermotif Hello Kitty, Unicorn, hingga Elsa di punggung mereka.

Bapak-bapak tersebut tampak mengawasi anak-anak mereka yang tengah bermain. Lainnya juga tampak duduk di pendopo sekolah. Momen bapak-bapak yang menunggu anak mereka pertama kali masuk TK itu pun banjir pujian dari warganet. Banyak yang meninggalkan komentar lucu melihat aksi bapak-bapak tersebut.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang sudah ditonton hingga 10,7 juta kali itu menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang meresponsnya dengan kalimat kocak, hingga penuh pujian.

"Ibu-ibu nganter sekolah: rapih banget touch up nggak lupa, meanwhile bapak-bapak: baru pada bangun tidur ini mah," tulis akun @nctzjen_08.

"Sayang anak," tulis akun @rinamarlina1471.

"Di sekolahan anak gue mah ibu-ibu semua," tulis akun @luuuuuvmfr.

"Seserem-seremnya ayah, kalau lagi nungguin anaknya pasti jadi imut," tulis akun @edyanwar235.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@longlastin9_

Pemandangan hari ke 5 new school ..Wajah boleh sangar yaa pak tapi demi anak apalagi anak perempuan nya totalitas bawa tas 🤣 ada bapak2 hellokitty 😻ada bapak2 unicorn 🦄ada bapak2 elsa 👱🏻‍♀️#schoollife #bapakanataranaksekolah #newschool #newstudent #paud #proudofyou

♬ Cikini Gondangria - 𝙰𝚆𝙰𝙽

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.