Sukses

20 Wisata Bangkok Thailand Terkenal yang Wajib Dikunjungi, Sayang untuk Dilewatkan

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak tempat wisata Bangkok Thailand terkenal yang wajib banget dikunjungi. Mulai dari tempat-tempat ikonik, instagramable, dan alam banget. Tempat wisata Bangkok Thailand terkenal yang ikonik menyuguhkan bangunan-bangunan khas kerjaan yang pasti bikin takjub saking megahnya.

Untuk anak-anak muda yang hobi banget ngonten, wisata Bangkok Thailand terkenal yang instagramable adalah pilihannya. Jangan lewatkan Sung Nong Nooch sebagai taman terindah di dunia yang tempatnya bak negeri dongeng. Di tempat wisata Bangkok Thailand terkenal ini, swafoto pasti jadi instagenic banget.

Terakhir ada wisata Bangkok Thailand terkenal yang alamnya pasti bikin nagih datang lagi. Ada pantai, hutan, kawasan pegunungan, sampai air terjun. Lengkap sekali bukan? Berikut Liputan6.com ulas lebih jauh tentang wisata Bangkok Thailand terkenal yang wajib banget dikunjungi dari berbagai sumber, Kamis (27/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Wisata Bangkok Thailand Terkenal

Phuket

Tempat wisata bangkok thailand terkenal hingga mancanegara dan menjadi tempat eksotis lainnya yaitu Phuket. Phuket, merupakan satu pulau wisata yang ada di Thailand.

Tidak berbeda jauh dengan wisata pantai pada umumnya, wisata bangkok thailand terkenal ini menawarkan panorama pantai yang memukai, dengan air laut yang biru dan jernih. Phuket sendiri merupakan satu pulau terbesar di Thailand, yang secara geografis justru didominasi oleh kontur pegunungan.

Beberapa tempat wisata bangkok thailand terkenal di Phuket yang bisa Anda kunjungi di antaranya adalah The Big Buddha, Kamala Beach, Patong Beach, Bang La Road, Phuket Island Safari, Simon Cabaret Show, Wat Chalong, Phuket Old Town, Phuket Butterfly Garden and Insect World, Phuket Aquarium, Crocodile Farm, dan wisata-wisata lainnya.

Sung Nong Nooch

Di wisata Bangkok Thailand terkenal ini, Anda akan merasakan seperti berada di negeri dongeng. Taman yang sangat indah ini terletak di Pattaya. Eksistensinya pun sudah diakui turis mancanegara. Tempat wisata bangkok thailand terkenal ini juga menjadi salah satu taman terindah di dunia. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, kolam renang, kebun binatang, dan ragam kuliner khas Thailand yang lezat.

Dream World

Taman hiburan wisata Bangkok Thailand terkenal yang sangat besar ini memiliki 4 zona di dalamnya yaitu Dream World Plaza, Fantasy Land, Dream Garden serta Adventure Land. Menariknya, di zona Fantasy Land para pengunjung disuguhkan dengan beberapa miniatur bangunan serupa dengan fairytale seperti Sleeping Beauty, Giant House serta Gingerbread House. Tidak hanya itu saja yang menarik, di zona Adventure Land para pengunjung bisa menikmati sejumlah permainan seperti Viking Ship, Snow Town serta Space Train. Wahana terbaik di Dream World yang tak boleh dilewatkan yaitu bioskop 4 dimensi (4D).

The Grand Palace

Thailand merupakan negara dengan bentuk kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja. Oleh karena itu Negeri Gajah Putih memiliki banyak bangunan dengan arsitektur-arsitektur kuno bertema kerajaan, tidak terkecuali Grand Palace. Bangunan tua yang memiliki berbagai peninggalan sejarah Thailand ini begitu kaya dan unik, di tempat wisata bangkok thailand terkenal ini kamu akan disuguhi pemandangan yang tak ada duanya.

Lokasi ini terdiri dari berbagai bagian, meliputi: kuil, ruang bawah tanah yang menarik dan berisi labirin aula dari kerajaan Thailand di masa lalu, beragam peninggalan sejarah, serta arsitektur yang begitu indah. Kamu akan melihat kekayaan budaya dan kejayaan negara ini di masa lalu dalam arsitektur kuno yang begitu indah dan menakjubkan.

Grand Palace ini amatlah luas. Luas wisata Bangkok Thailand terkenal ini 500x300 meter. Ada 35 bangunan di dalamnya. Istana ini mulai dibangun pada tahun 1782, pada masa pemerintahan Raja Rama I. Istana ini berfungsi sebagai kediaman resmi Raja-raja Thailand dari abad ke-18 hingga tahun 1945. Setelah itu, itu lebih banyak digunakan sebagai tempat menggelar upacara dan ritual kerajaan. Raja Thailand pun tinggal di Istana Chitralada.

3 dari 7 halaman

Wisata Bangkok Thailand Terkenal

Wat Arun

Wat Arun yang merupakan wisata Bangkok Thailand terkenal berupa kuil tertua di Thailand, pemandangan di kuil ini benar-benar indah. Terlebih saat malam hari, bias lampu yang menerangi wisata bangkok thailand terkenal di sungai Chao Phraya sangat indah.

Phu Tok

Bila ingin menikmati keindahan alam pegunungan, Phu Tok inilah tempatnya. Bagi orang-orang yang gemar mendaki gunung maupun hanya ingin sekedar berjalan-jalan, wisata Bangkok Thailand terkenal ini dapat menjadi pilihan bagus. Phu Tok berada di sisi tebing dengan kemiringan yang lumayan terjal.

Inilah mengapa Phu Thok juga populer dengan wisata adrenalinnya; terutama dengan kontur terbing dan jurang yang cukup terjal tersebut. Ketika pagi datang, kabut akan muncul dan menyelimuti permukaan pegunungan, sejenak mengantarkan kita pada sensasi negeri di atas awan, dengan semua keindahan yang ditawarkan tempat dingin ini.

Sukhothai

Tempat wisata Bangkok Thailand terkenal yang menyenangkan selanjutnya adalah Sukhotai. Sukhothai menawarkan reruntuhan yang megah di berbagai negara bagian pelestarian. Situs tersebar di seluruh kota, sehingga cukup mudah untuk menemukan tempat-tempat yang tenang dan atmosfer untuk dinikmati hampir sendirian. 

Dinding yang runtuh, fondasi yang luas, chedi dan pagoda yang mengesankan, patung Buddha dalam semua ukuran dan pose, tiang-tiang yang menjulang tinggi, dan sisa-sisa aula dan bangunan lainnya adalah beberapa di antara hal-hal yang dapat ditemukan di sini. 

Kolam yang dipenuhi teratai mengumpulkan sinar matahari dan papan informasi memberikan banyak informasi tentang masa lalu daerah itu yang megah. Wat Traphang Ngoen, Wat Mahatat, Wat Si Chum, Wat Sra Si, dan Wat Sorasak hanyalah beberapa situs untuk ditambahkan ke daftar. Taman Bersejarah Si Satchanalai di dekatnya adalah perpanjangan yang bagus untuk perjalanan.

4 dari 7 halaman

Wisata Bangkok Thailand Terkenal

Pulau Krabi

Pulau Krabi dengan keindahan alamnya merupakan destinasi wisata bangkok thailand terkenal yang seakan tenggelam oleh nama Phuket yang terkenal. Bagaimanapun, dapat dikatakan, inilah surga tersembunyi di Thailand, karena keberadaannya tidak banyak diketahui orang. Bagi yang suka wisata alam dan juga laut, maka Krabi akan menjadi destinasi wajib yang Anda kunjungi saat di Thailand. Pulau yang indah ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan mengagumkan tiada tara.

Bukan hanya pulau Krabi saja, namun gugusan pulau-pulau kecil di sekitar wisata bangkok thailand terkenal juga tak kalah indah dan akan membuat perjalanan liburan semakin berkesan serta menyenangkan. Panoramana laut dengan keindahan pulau yang tenang, akan memberikan nuansa liburan yang berbeda dari biasanya.

Bagi para penggemar olahraga diving maupun panjat tebing, Pulau Krabi akan menjadi kombinasi yang sangat sempurna untuk dikunjungi dalam rentetan wisata Thailand ini. Di sana, Anda dapat menyaksikan beragam pemandangan, mulai dari perkampungan nelayannya yang cantik, hamparan pasir putih halus, pantai berair jernih, hingga jajaran bukit kapur dengan bentuknya yang unik.

Aktivitas seru lainnya seperti snorkeling, kayak atau tracking menyusuri hutan tropis yang rindang juga dapat dilakukan di pualu ini, membuktikan betapa menyenangkannya liburan di Krabi ini. Bahkan tidak hanya itu saja, terdapat pula beberapa sumber air panas yang amat cocok untuk menghilangkan kepenatan saat di sini.

Chiang Rai

Candi buatan wisata bangkok thailand terkenal ini berlokasi di wilayah pegunungan Thailand. Yang paling fenomenal di Chiang Rai adalah kuil putihnya. Anda akan merasa di negeri salju, karena candi ini berwarna putih salju seperti kerajaan-kerajaan yang bertahun-tahun lalu.

Madame Tussauds

Madame Tussauds merupakan salah satu objek wisata bangkok thailand terkenal dan menjadi andalan di Kota Bangkok. Di sini para pengunjung disuguhkan dengan berbagai macam tokoh terkenal yang dibentuk patung lilin. Meskipun hanya sekedar patung lilin, namun patung-patung tersebut sangat menyerupai bentuk aslinya.

Wisata bangkok thailand terkenal ini memiliki beberapa tokoh besar seperti Ir. Soekarno, Lady Diana, Barack Obama, Einstein hingga Mahatma Gandhi. Mark Zuckerberg, Anggun C Sasmi, Beyonce dan Michael Jackson juga ikut memeriahkan museum patung lilin ini. Menariknya, Madame Tussauds juga menyediakan beberapa show seperti Michael Jackson serta Beyonce.

5 dari 7 halaman

Wisata Bangkok Thailand Terkenal

Sea Life Bangkok Ocean World

Masih di kawasan Siam, Bangkok memiliki objek wisata yang tak kalah seru yaitu Sea Life Bangkok Ocean World. Ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik bagi anak-anak. Di wisata bangkok thailand terkenal ini para pengunjung akan diajak melihat dan belajar mengenal makhluk laut mulai dari ikan biasa hingga ikan yang unik.

Menariknya, kalian bisa melihat berbagai macam ikan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Misalnya seperti ikan yang berjalan kaki, gurita raksasa, ikan raksasa, ikan dari hutan Amazon serta hiu martil. Para pengunjung juga bisa menikmati berjalan di dalam air serta menyaksikan pertunjukan 4D yang spektakuler mengenai kehidupan laut.

Asiatique The Riverfront

Ingin menikmati malam Kota Bangkok? Jika iya, cobalah datang ke Asiatique The Riverfront. Tempat wisata bangkok thailand terkenal ini berhadapan langsung dengan Sungai Chao Phraya yang sangat terkenal. Di sini para pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner, tempat belanja hingga atraksi permainan yang ditawarkan.

Sembari para orang tua menikmati kegiatan berbelanjanya, sang anak bisa menaiki wahana Ferris Wheel yang menjadi ikonik tempat wisata bangkok thailand terkenal ini.

Tidak hanya itu saja, Asiatique juga menyuguhkan virtual reality seperti menonton secara langsung Muay Thai. Menariknya, di sini terdapat salah satu restoran yang sudah memenangkan Michelin Star yaitu Baan Kanitha. Tenang saja, di sini juga menawarkan beragam kedai makanan, minuman serta pusat oleh-oleh khas Thailand dengan harga murah.

Ayutthaya

Salah satu kota kuno Thailand, Ayutthaya yang terdaftar di UNESCO adalah suatu keharusan bagi para penggemar sejarah. Tempat wisata bangkok thailand terkenal ini mudah dijangkau dari Bangkok, reruntuhan yang menggugah membawa Anda dalam perjalanan kembali ke masa keemasan Siam. 

Wat Yai Chai Mongkorn sangat fotogenik, dengan stupa tinggi yang bisa Anda panjat, dikelilingi oleh deretan patung Buddha berbalut safron. Sorotan lainnya termasuk Wat Mahatat, dengan kepala batu yang terkenal terbungkus pohon, Wat Ratchaburana, dan Wat Si Samphet. 

Daerah Belanda dan Portugis kuno sangat layak untuk dikunjungi dan pasar terapung adalah tempat yang tepat untuk membeli suvenir. Menyewa sepeda atau, jika Anda seorang pengendara berpengalaman, skuter adalah cara ideal untuk menikmati Ayutthaya, meskipun ada juga banyak tuk tuk di setiap sudut.

6 dari 7 halaman

Wisata Bangkok Thailand Terkenal

Pantai Railay

Railay merupakan salah satu pantai terindah di Thailand. Pantai ini memiliki pasir putih dan air berwarna biru yang sangat jernih. Selain menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa mencoba panjat tebing. Sebab, tebing batu di pantai ini seringkali digunakan untuk olahraga memanjat. Cocok banget untuk liburan musim panas.

Chiang Mai

Tempat wisata Bangkok Thailand terkenal dengan pengalaman berbelanja yang bisa tawar menawar, tapi Anda harus bisa bahasa Thailand. Chiang Mai buka mulai pukul 05.00 hingga tengah malam. Di sini ada banyak makanan khas Thailand yang Anda wajib coba. Di antaranya seperti tom yam kung, mango sticky rice, pad thai, dan masih banyak lagi.

Koh Phi Phi

Koh Phi Phi menjadi salah satu daerah wisata Bangkok Thailand terkenal. Salah satu tempat yang Anda harus kunjungi adalah Monkey Beach. Anda bisa bertatap muka langsung dengan monyet. Lebih serunya lagi, Anda bisa mendayung sendiri perahu kayu kecil yang disewakan. Pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Long beach, spot  terbaik untuk menikmati keindahan sunset.

7 dari 7 halaman

Wisata Bangkok Thailand Terkenal

Bangkok Art and Culture Center

Bagi pecinta seni, kalian harus berkunjung ke Bangkok Art and Culture Center. Berlokasi di seberang MBK Mall, objek wisata ini memiliki beragam kegiatan dan pertunjukan yang berhubungan dengan seni. Menariknya, para pengunjung bisa membuat perhiasan sendiri loh seperti liotin nama dengan huruf Mandarin, Sansekerta, Jawa, ataupun dengan huruf Thai.

Selain itu, di wisata Bangkok Thailand terkenal ini kalian bisa melihat berbagai macam lukisan muali dari abstrak hingga potret foto kenangan para Raja Thailand. Kalian juga bisa melihat pesona keindahan dan kekayaan bumi Thailand yang dikemas semenarik mungkin.

Impact Speed Park & Drift Park

Ingin wisata yang lebih menarik lagi? Impact Speed Park and Drift Park merupakan pilihan yang tepat. Sesuai namanya, objek wisata Bangkok Thailand terkenal ini menawarkan speed park dan drift park bagi kalian yang ingin menjajal kemahiran di dalam trek. Selain itu, di sini juga menawarkan Gokart listrik dari Sodi yang pertama di Asia. Bagi kalian yang sudah mahir speeding, cobalah untuk menantang adrenalin dengan menjajal drifting di Impact Drift Park. Tenang saja, semua wahana ini tersedia untuk segala jenis umur termasuk anak-anak di atas usia 7 tahun.

Siam Serpentium

Siam Serpentium yang cocok menjadi destinasi liburan keluarga dan anak-anak. Namun, bila kalian tidak suka dengan ular jangan datang ke sini ya. Siam Serpentium memiliki koleksi 70 ular yang mengagumkan dari seluruh dunia. Mulai dari yang terpanjang, terbesar hingga yang paling eksotis. Menariknya, dari awal masuk kalian akan di suguhkan dengan patung kepala ular raksasa yang sedang membuka mulutnya. Jika masuk lebih dalam lagi, para pengunjung akan diajak seperti sedang menelusuri hutan.

Koh Phangan

Dikenal dengan pesta liar dan kehidupan malam hedonisnya, terutama saat bulan purnama, banyak pengunjung yang terkejut menemukan bahwa tempat wisata Bangkok Thailand terkenal ini merupakan impian para pecinta alam. 

Untuk bersenang-senang dan berpesta, Haad Rin adalah tempatnya. Keluar dari keramaian dan temukan pantai yang relatif tenang, air terjun yang masih asli, dan hutan yang rimbun, dan Anda akan melihat bahwa ada lebih banyak hal di pulau pesta yang terkenal itu daripada hanya ember koktail dan cat tubuh neon. 

Pasar malam adalah tempat yang tepat untuk mengisi makanan Thailand yang lezat dengan harga murah dan ada banyak sekolah memasak tempat dapat belajar cara meniru hidangan favorit. 

Temukan hati spiritual Koh Phangan dan Anda akan menemukan pusat meditasi dan yoga, komunitas zaman baru, retret, lokakarya, dan cara lain untuk menemukan keseimbangan batin dan kedamaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.