Sukses

Profil PT World Innovative Telecommunication, Sejarah, dan Produknya

Liputan6.com, Jakarta PT World Innovative Telecommunication lebih dikenal dengan sebutan OPPO Indonesia. OPPO merupakan merek teknologi yang memiliki sejarah panjang dalam melayani para pelanggannya di seluruh dunia.

Pelanggan produk teknologi ini mencakup Amerika Utara, Eropa, dan Asia dengan produk-produk yang mendapatkan nilai tinggi dari para ahli di seluruh dunia. OPPO memasuki pasar ponsel apda tahun 2008.

PT World Innovative Telecommunication telah menciptakan berbagai inovasi dengan produk berteknologi terbaru, bekualitas tinggi, dan nyaman bagi pengguna. Kamu mungkin lebih mengenal perusahaan ini sebagai perusahaan ponsel OPPO di Indonesia.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/12/2022) tentang PT World Innovative Telecommunication.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

PT World Innovative Telecommunication

PT World Innovative Telecommunication atau OPPO adalah merek teknologi yang terdaftar secara global, dengan sejarah panjang dalam melayani pelanggan di Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Perusahaan ini menghadirkan produk yang mendapat peringkat tinggi dari para ahli di seluruh dunia.

Sejak memasuki pasar ponsel pada tahun 2008, PT World Innovative Telecommunication atau OPPO telah menciptakan berbagai inovasi dengan produk berteknologi terbaru, bekualitas tinggi, dan nyaman bagi pengguna. OPPO selalu memberikan dan menjelajahi teknologi terbaru yang ditawarkan. Sejak awal, produk PT World Innovative Telecommunication telah menembus batas teknologi. Contohnya adalah OPPO Finder 6,65 mm yang dirilis pada pertengahan tahun 2012, saat itu merupakan smartphone tertipis di dunia.

Menjelang akhir tahun 2012, OPPO mengumumkan salah satu smartphone yang paling dinantikan di dunia, OPPO Find 5, menampilkan layar 5″ 1080p dan sensor CMOS bertumpuk 13 megapiksel, ini adalah smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang mendukung HDR.

PT World Innovative Telecommunication atau OPPO hanya menggunakan komponen dengan kualitas terbaik yang tersedia di pasaran. Aliansi dengan mitra internasional terkemuka memastikan bahwa perusahaan ini memiliki perangkat keras terbaru dan terbaik yang tersedia. Dengan kapasitas R&D independen yang unik, perusahaan merancang, mengembangkan, memproduksi, memasarkan, dan menjual produk kami sendiri. OPPO juga memiliki kendali penuh atas seluruh rantai pasokan, dari pabrik hingga ke tangan pelanggan. Dengan cara ini, PT World Innovative Telecommunication atau OPPO dapat merancang produk akhir dalam pikiran dan memastikan bahwa hanya produk dengan kualitas terbaik yang menjangkau pelanggan.

Pelanggan adalah inti dari bisnis PT World Innovative Telecommunication. Produk OPPO dikembangkan bersama dengan pelanggan, dengan umpan balik dari pelanggan memainkan peran besar dalam pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak.

3 dari 4 halaman

Sejarah OPPO

PT World Innovative Telecommunication atau yang lebih dikenal sebagai OPPO didirikan pada tahun 2004. Pada tahun 2005 OPPO meluncurkan pemutar MP3 pertama perusahaan. Kemudian pada tahun 2008 perusahaan ini meluncurkan ponsel pertama perusahaan -'Smiley Face '. Peluncuran produk pertama di Thailand dilakukan pada tahun 2009. Langkah pertama dari ekspansi global OPPO.

Setelah itu, pada tahun 2011, PT World Innovative Telecommunication atau OPPO meluncurkan smartphone pertama perusahaan 'Find' yang didukung oleh Leonardo DiCaprio ". Tahun berikutnya, yaitu 2012, meluncurkan U701 dengan fitur 'face-beautification' yang revolusioner. ColorOS, sistem operasi milik perusahaan diluncurkan pada 2013, yang juga diikuti Peluncuran N Series: Smartphone pertama di dunia dengan kamera berputar. Pada tahun 2014, VOOC: Revolusi teknologi pengisian cepat, kemudian pada 2016 PT World Innovative Telecommunication atau OPPO berhasil meraih pangsa pasar global mencapai Top 4.

Pada 2018, OPPO melakukan peluncuran global Find X - smartphone layar penuh pertama perusahaan di Louvre. Kemudian pada tahun 2019, Ponsel 5G pertama tersedia di pasar Eropa. OPPO meluncurkan 5G Unggulan Find X2 Series dengan Layar Terdepan di Industri pada 2020. Pada tahun ini, PT World Innovative Telecommunication juga meluncurkan OPPO Watch. Pada tahun yang sama, perusahaan ini menampilkan OPPO X 2021, ponsel konsep pertama dengan tampilan layar yang dapat digulung. Lalu, pada 2021, OPPO meluncurkan Find X3 Pro dengan Keunggullan Kamera Utama Ganda 1 Miliar Warna.

4 dari 4 halaman

Produk OPPO

PT World Innovative Telecommunication atau OPPO tentunya memiliki produk-produk yang ditawarkan seperti smartphone atau IoT. Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai produknya yang telah dijual luas di Indonesia.

Smartphone

Produk OPPO berupa smartphone di antaranya yaitu

OPP Find X5 Pro 5G

OPPO Find X3 Pro

OPPO Reno8

OPPO Reno8 5G

OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Z 5G

OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7

OPPO A96

OPPO A77s

OPPO A57

OPPO A17k

OPPO A17

- dan smartphone lainnya

 

Produk IoT

Produk OPP berupa IoT di antaranya yaitu:

OPPO Pad Air

OPPO Enco Air2 Pro

OPPO Enco Air

OPPO Enco Buds2

OPPO Enco Buds

OPPO Enco X

OPPO Band 2

OPPO Band

OPPO Watch Free

OPPO Watch

OPPO Enco W51

OPPO Reno6 5G Radiant Lighting Protective Case

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS