Sukses

Viral Murid Ini Dinikahi Guru SD-nya, Berbeda Usia 12 Tahun

Wanita ini tak menyangka jika jodohnya adalah gurunya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Jodoh adalah rahasia Tuhan yang tidak bisa ditebak. Jodoh bisa datang kapan saja dan di mana pun kamu berada. Bisa jadi jodohmu adalah orang baru yang tidak kamu kenal, atau malah bisa jadi orang di sekitarmu.

Bahkan, bisa jadi kamu menemukan jodoh yang sebelumnya tak pernah kamu duga. Seperti halnya kisah cinta guru dan murid yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun TikTok @enji_monica Rabu (3/2/2022) seorang wanita menikah dengan guru SD-nya. 

Meski terpaut usia 12 tahun, tak jadi halangan untuk mempersatukan cinta mereka. Enji pun bercerita jika pada 2011, dirinya merupakan murid dari Jeni Permana. Pada kala saat SD itulah, ia bertemu sang suami yang merupakan guru bahasa Inggrisnya.

"Jangan pada salpok ya, aku dan dia kenal karena aku pernah jadi muridnya saat masih SD," tulis Eni pada video yang diunggah ke TikTok dan Instagram. kata Enji seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @enji_monica, Selasa (8/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Guru Menunggu Selama 6 Tahun

Dalam video itu, Enji menampilkan kompilasi foto mulai SD hingga menikah. Enji terlihat masih sangat polos saat masih berseragam putih merah, seperti bocah-bocah SD pada umumnya. Menurut Enji, sang suami kala itu merupakan guru paling muda di sekolahnya dan akrab dengan para murid.

Kemudian sejak lulus, Enji dan Jeni tak pernah saling berkomunikasi. Namun siapa sangka, Jeni rupanya menunggu Enji hingga 2017. Selama itu pula Jeni rupanya sering mencari tahu kabar Enji. Kemudian Jeni mencoba mencari informasi lewat teman-temannya.

"Sampai ke teman angkatan sekolah aku," tulis ibu satu anak itu.

Lalu kepastian kisah asmara mereka dimulai sejak 2017. Kemudian murid dan guru tersebut berkomitmen selama 6 bulan dan memutuskan untuk serius menuju pelaminan.

"Berkomitmen 6 bulan lalu awal tahun 2018 menikah dengan guru SD-ku," tulis Enji.

3 dari 3 halaman

Kisahnya Jadi Viral di Media Sosial

Meski terpat usia belasan tahun, pasangan tersebut tampak harmonis. Bahkan kebahagiaan mereka bertambah dengan kehadiran buah hati. Kini, usia pernikahan mereka sudah masuk tahun ke empat.

Kisahnya pun menjadi viral di media sosial. Hingga saat ini telah ditonton lebih dari 3,4 juta pengguna TikTok dan banjir komentar warganet.

"Biasanya guru SMA, ini guru SD. Bapaknya nungguinnya lama banget y," komentar salah satu netizen

"tau kan artinya? artinya kalo masih jomblo mungkin jodohmu masih SD," komentar salah satu netizen

"Bukti “jodoh ga kemana,” komentar salah satu netizen

"Aku banget ini mah, nikah dengan guru SD ku, beda usia 15th, alhamdullillah pernikahan kami sdh jalan 19th dan anak² sdh mau kuliah," komentar salah satu netizen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.