Sukses

Kabar Baik Andrea Dian: Hasil Rapid Tes Negatif Corona dan Sudah Olahraga Lagi

Andrea Dian petama kali mengumumkan dirinya positif Corona COVID-19 pada 22 Maret 2020

Liputan6.com, Jakarta - Artis Andrea Dian yang mengabarkan dirinya positif COVID-19 pada 22 Maret lalu, mengumumkan perkembangan kesehatannya. Melalui IG Story pribadinya ia menyatakan hasil rapid test yang dilakukan pada 1 April hasilnya negatif.

Guys mau ngasih tau hasil rapid testnya yang tadi siang puji Tuhan hasilnya negatif tapi aku masih harus ngikutin beberapa tes lagi kalau hasilnya bagus mungkin aku diperbolehkan pulang. Doain ya thank you,” ujar Andrea dalam IG Story @andreadianbimo yang diunggah pada (1/4/2020).

Selama masa isolasi, Andrea rajin mengunggah cerita di media sosial saat melakukan olahraga di dalam ruangan. Ia rutin melakukan olahraga tabata guna menjaga kebugaran tubuh.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenal Tabata

Melalui media sosialnya, Andrea mengunggah beberapa gerakan tabata yang rutin ia lakukan sehari-hari. Mulai dari gerakan burpees selama 20 detik, plank shoulder hip tos touch 20 detik, lunges high knee 20 detik, dan mt. climber spider push up 20 detik.

Tabata sendiri merupakan jenis latihan kardio intensitas tinggi. Latihan ini memadukan beberapa gerakan yang dilakukan secara singkat kisaran 5 hingga 20 menit. Bahkan satu gerakan hanya membutuhkan waktu mulai dari 20 detik.

Menurut bodybuilding.com, olahraga tabata didesain khusus untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang efektif dalam membakar lemak.

Unggahan Andrea mendapat komentar positif dari kerabat dan warganet. Salah satunya akun @stellamoudywarow.

“Ngeliat ig storing @andreadianbimo makin semangat buat ngelakuin olahraga ini di rumah, dia diisolasi aja semangat, gw juga harus semangat dong.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.