Sukses

Tinggal 1 Kloter Lagi, Jemaah Haji Kalsel Sudah Pulang Semua

Liputan6.com, Jakarta - Hampir seluruh jemaah haji asal Provinsi Kalimantan Selatan sudah kembali ke Tanah Air. Namun, dari 12 kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin ini, hanya sisa satu kloter saja yang belum pulang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan H Noor Fahmi menjelaskan, satu Kloter yang belum dipulangkan berjumlah 223 orang dan berasal dari daerah Banjarmasin, Batola, dan Tanah Laut.

"Mereka baru dipulangkan pada Senin ini sekitar pukul 08.45 Wita sampai di bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin," ujar Noor Fahmi, seperti dilansir Antara, Senin (24/9/2018).

Dia mengatakan, jika sesuai dengan jadwalnya, ada satu haji asal Kalimantan Tengah yang ikut disisipkan dalam rombongan kloter terakhir Kalsel ini.

Sebab, kata Noor Fahmi, sebelumnya yang bersangkutan sakit dan dirawat di RS Arab Saudi hingga tertinggal dari rombongannya pulang.

"Kalau satu jemaah haji Kalsel yang masih sakit dan harus dirawat di RS Mina, Arab Saudi, belum ada kabarnya bisa dipulangkan karena dalam perawatan intensif," jelas Noor Fahmi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Doakan Jemaah Haji Sehat

Sementara itu, Kepala Seksi Sistem Informasi Haji Kanwil Kemenag Kalsel Hidayaturrahman menambahkan, haji Kalsel yang masih dirawat di RS Mina belum bisa dipulangkan tersebut bernama H Huderin Fauzi asal Kabupaten Tapin dari kloter 2.

"Kondisi beliau terus kita pantau, moga cepat sembuh hingga bisa pulang ke Tanah Air, demikian juga haji lainnya. Sebab sekitar 60 jemaah haji Indonesia bernasib sama seperti Pak H Huderin," tutur Hidayaturrahman.

Sementara itu, untuk haji Kalsel yang wafat dalam perjalanan menunaikan ibadah haji 2018 ini sebanyak enam orang.

"Kita doakan, jemaah Kloter terakhir ini bisa pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Indeks Kepuasan Haji 2019 Naik, Menag Ucap Syukur
Artikel Selanjutnya
Indonesia Percepat Pengajuan Slot Time Penerbangan Haji 2020