Sukses

[VIDEO] Aksi 4 Panda Merah Langka di Kebun Binatang Bronx

Panda merah itu tumbuh dengan baik dan lincah. Tanpa malu-malu mereka menyusuri kandang tempat tinggalnya dan bermain bersama.

Habitat asli panda merah di negara asalnya di Asia terancam punah. Namun kebun binatang di Brooklyn, Amerika Serikat mencoba mengembangbiakkan satwa langka itu.

Hasilnya, seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (13/11/2013), 4 panda merah itu berhasil hidup di Kebun Binatang Bronx. Panda merah itu tumbuh dengan baik dan lincah.

Tanpa malu-malu mereka menyusuri kandang tempat tinggalnya dan bermain bersama. Panda merah ini memang berbeda dengan panda pada umumnya.

Selain karena warna bulunya yang cenderung merah kecoklatan, panda jenis ini juga memiliki buntut yang panjang. Berguna untuk menjaga keseimbangan mereka saat memanjat pohon.

Habitat asli hewan yang lebih mirip musang ini berada di wilayah Nepal India, Bhutan, China dan Myanmar. Karena keberadannya yang sudah terancam punah, rencananya satu panda jantan dan satu panda betina akan dipindahkan ke Kebun Binatang Brooklyn agar bisa berkembang biak di lokasi yang berbeda. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.