Sukses

Bandara Pristina Satu-Satunya di Kosovo Ditutup Akibat Ancaman Bom

Diduga akibat ancaman bom, bandara internasional Pristina, satu-satunya bandara di Kosovo, ditutup. Polisi Kosovo mengatakan informasi tersebut pada Rabu 28 Desember 2022.

Liputan6.com, Pristina - Diduga akibat ancaman bom, bandara internasional Pristina, satu-satunya bandara di Kosovo, ditutup. Polisi Kosovo mengatakan informasi tersebut pada Rabu 28 Desember 2022.

Para petugas itu mengklaim mereka menerima informasi tentang kemungkinan adanya piranti bahan peledak tetapi tidak memberi rincian.

"Adanya ancaman piranti peledak, bandara internasional Adem Jashari di Pristina untuk sementara ditutup," demikian pernyataan polisi seperti dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (29/12/2022).

Polisi mengatakan unit penjinak bom telah dikerahkan. Kendati demikian belum jelas apakah ada yang penerbangan tertentu yang menjadi target.

Pejabat-pejabat bandara mengatakan staf bandara dan penumpang telah dievakuasi "dan aman."

"Tim yang terlibat dalam penanganan kondisi darurat masih menjalankan tugas mereka," kata polisi.

Beberapa penerbangan terpaksa ditangguhkan atau dibatalkan. Bandara Adem Jashari terletak sekitar 20 kilometer barat daya ibu kota Pristina.

Bandara itu juga menerima ancaman serupa pada awal tahun ini. Belum ada tersangka yang diidentifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.