Sukses

Tentara AU Arab Saudi Latihan Perang dengan Rudal Udara di UEA

RSAF dari Arab Saudi berpartisipasi dalam latihan bersama dengan rekan-rekan dari sejumlah negara.

Liputan6.com, Riyadh - Angkatan Udara Kerajaan Saudi (RSAF) melanjutkan latihan tempur rudal udara bersama di Pangkalan Udara Al-Dhafra di Abu Dhabi, Kementerian Pertahanan Saudi mengatakan pada Selasa.

Mengutip Arab News, Rabu (3/11/2021), RSAF berpartisipasi dalam latihan bersama dengan rekan-rekan dari sejumlah negara.

“Latihan ini adalah salah satu manuver terbesar dan terlama di kawasan ini, serta menyediakan lingkungan yang kaya akan bidang bersama dan pengalaman taktis dengan tujuan mengambil manfaat dari pengalaman ini dan memperkuat hubungan dan kerja sama,” kata kementerian itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Guna Memerangi Terorisme dan Ancaman Luar

Latihan tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan koordinasi operasional antara negara-negara peserta dan meningkatkan tingkat kesiapan untuk merencanakan dan melaksanakan operasi udara

Fokus utama adalah untuk melindungi kepentingan vital, memerangi terorisme dan menghadapi ancaman dan permusuhan yang menargetkan keamanan dan stabilitas kawasan Teluk Arab Saudi dan Timur Tengah.

“Dalam latihan, pilot RSAF menunjukkan kemampuan tempur, keterampilan, dan teknis mereka. Mereka membuktikan bahwa superioritas udara mereka bukan pemula,” kata kementerian itu.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.