Sukses

FBI Umumkan Pemilihan Wanita Kulit Hitam Pertama untuk Tim SWAT

Tai diyakini sebagai wanita kulit hitam pertama yang dipilih untuk dilatih di tim SWAT.

Liputan6.com, Puerto Rico - Seorang agen FBI di Puerto Rico diyakini sebagai wanita kulit hitam pertama yang dipilih untuk dilatih di tim SWAT biro mana pun.

"Agen yang baru dipilih, yang hanya diidentifikasi sebagai Tai, akan menjalani pendidikan New Operator Training School (NOTS), kursus 10 minggu yang mempersiapkan orang-orang terpilih untuk operasi lapangan SWAT," kata FBI dalam rilis berita seperti dikutip dari CNN, Senin (9/8/2021).

Menurut keterangan FBI, jika Tai lulus NOTS, dia akan bergabung dengan tim SWAT Divisi San Juan sebagai anggota percobaan. Dalam waktu enam hingga 18 bulan, dia akan menjalani lebih banyak pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi resmi.

Terlepas dari tekanan untuk berhasil menjadi wanita kulit hitam pertama di tim SWAT, Tai tetap fokus pada tantangan pertama: lulus NOTS. Kursus ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan senjata api agen, gerakan tubuh dan pemikiran kritis selama situasi stres atau penuh tekanan.

"Saya salah satu dari orang-orang yang memiliki tugas dan harus fokus," kata Tai dalam rilis. "Saya tidak terlalu memikirkan orang-orang yang melihat saya."

"Mudah-mudahan seseorang akan melihat bahwa saya bisa melakukannya," tambah Tai. "Saya bukan orang yang paling hebat. Saya tidak sekuat beberapa orang-orang yang sudah ada. Tapi selama Anda memiliki ketekunan -- karena itu menjadi sangat sulit -- Anda bisa melewatinya dan berhasil."

Masing-masing dari 56 kantor lapangan FBI memiliki tim SWAT. SWAT adalah singkatan dari Special Weapons and Tactics.

Meskipun belum ada kepastian, Ketua Tim Senior SWAT San Juan Mike Dubravetz "melihat banyak hal menjanjikan pada Tai," ungkapnya pada rilis tersebut. "Tidak ada jaminan untuk sukses, tapi dia bersedia untuk mengatasi ini," kata Dubravetz.

"Saya terkesan dengan penampilannya. Dia tidak akan berhasil melalui proses seleksi jika dia tidak menunjukkan bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi sukses."

Sejak menjadi agen FBI empat tahun lalu, Tai, 32, telah bekerja di kantor lapangan FBI di Puerto Rico. Fokusnya adalah "kasus korupsi yang melibatkan pejabat yang tidak terpilih pemilu," menurut biro tersebut.

Seorang tentara di US Army Reserve, Tai mengatakan dia terinspirasi untuk bergabung dengan FBI setelah melihat tanggapan biro terhadap penembakan massal 2016 di klub malam Pulse, tempat LGBTQ+ yang populer di Orlando, Florida. Penembakan itu, salah satu penembakan massal paling mematikan dalam sejarah AS, menewaskan 49 orang dan melukai puluhan lainnya.

"Jumlah aset dan sikap profesional agen," kata Tai mengungkap asal inspirasinya. "Mereka terorganisir, dan mereka menyelesaikan pekerjaan."

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Sebelum Terjun ke FBI

Sebelum bergabung dengan FBI, Tai adalah seorang deputi di Kantor Sheriff Orange County di Orlando selama lima tahun. Sebagai seseorang yang tumbuh dikelilingi oleh narkoba dan kejahatan di lingkungan di luar Tampa, Tai selalu berdedikasi untuk melakukan yang terbaik untuk komunitasnya baik di Florida dan Puerto Rico, menurut FBI.

"Saya suka membantu," katanya. "Bahkan saat berpatroli, saya selalu mengatakan bahwa penjara tidak selalu menjadi jawaban. Terkadang seseorang hanya perlu didengarkan atau sesuatu dapat diselesaikan. Itu hanya bagian dari mendengarkan dan mencoba membantu komunitas yang saya layani."

Ketika Tai memulai NOTS pada bulan Mei, dia dikerahkan ke Kota Oklahoma untuk tugas tugas sementara. Akhir tahun ini, dia akan kembali ke NOTS dengan sekelompok orang terpilih baru untuk menyelesaikan pelatihannya.

"Saya benar-benar berterima kasih untuk semua wanita kulit hitam sebelum saya di FBI," kata Tai. "Karena jika tidak dimulai dengan yang itu, siapa yang tahu berapa banyak yang akan ada hari ini, jika ada. Saya pasti berterima kasih untuk mereka semua sebelum saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.