Sukses

Kepala Delegasi Indonesia untuk G20 Positif COVID-19, 6 Orang Isolasi di Hotel

Diplomat Indonesia yang dijadwalkan menghadiri pembicaraan tingkat menteri G-20 di Italia telah dites COVID-19 dengan hasil negatif sebelum meninggalkan Indonesia, namun positif per 21 Juni.

Liputan6.com, Sisilia - Ketua delegasi Indonesia pada pertemuan Kelompok 20 atau G-20 Summit di Italia dinyatakan positif Virus Corona COVID-19.

"Sementara enam orang lainnya menjalani isolasi mandiri," lapor kantor berita Italia Selasa 22 Juni 2021 waktu setempat.

Diplomat Indonesia itu, yang dijadwalkan menghadiri pembicaraan tingkat menteri G-20 di Sisilia mulai Selasa 22 Juni, telah dites COVID-19 dengan hasil negatif sebelum meninggalkan Indonesia. Kendati demikian beliau dinyatakan positif terinfeksi pada Senin 21 Juni.

"Enam orang lainnya dalam delegasi telah ditempatkan dalam isolasi pencegahan di hotel mereka di Kota Sisilia Catania," kantor berita ANSA dan AGI melaporkan, mengutip pejabat kesehatan setempat.

Pertemuan G20 pada Selasa dan Rabu (22-23 Juni 2021) mempertemukan para menteri tenaga kerja, ketenagakerjaan dan pendidikan dari kelompok ekonomi maju dan berkembang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Italia Terdampak Parah COVID-19

Italia telah terdampak parah oleh pandemi Virus Corona COVID-19. Kendati demikian dalam beberapa bulan terakhir mencatat penurunan tajam dalam kasus infeksinya.

Kondisi tersebut membuat Italia memutuskan untuk menghapus hampir semua pembatasan. Bahkan aturan masker tidak lagi wajib di luar ruangan mulai 28 Juni 2021.

Menurut data John Hopkins University, per hari ini 23 Juni 2021, infeksi COVID-19 di Italia tercatat sebanyak 4,2 juta. Dengan angka kematian 127.322.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Siapa yang Perlu Cek Corona ke RS?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • G20 disebut juga Group of Twenty.

    G20

  • G20 atau Group of Twenty adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (UE).

    G-20