Sukses

Hasil Studi Menunjukkan Inilah 5 Pekerjaan Paling Menegangkan

Diambil dari Peringkat Pekerjaan Terbaik Berita AS, inilah lima pekerjaan yang memiliki gaji besar namun juga menegangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pekerjaan memiliki kelemahan dan stress, tetapi beberapa pekerjaan lebih membuat stres daripada yang lain. Mungkin itu tenggat waktu yang ketat, jadwal yang menuntut atau hanya fakta bahwa pekerjaan melibatkan situasi hidup dan mati.

Tetapi tidak dapat disangkal bahwa beberapa karier, meskipun glamor atau menguntungkan secara emosional, bisa sangat menegangkan.

Jika Anda seseorang yang benar-benar berkembang dalam peran seperti itu, baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang lima pekerjaan paling menegangkan menurut U.S. News:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dokter

  • Gaji Rata-rata: $ 206,500 (Rp 3 miliar)
  • Pendidikan Yang Dibutuhkan: Gelar doktor, residensi dan lisensi
  • Pertumbuhan Pekerjaan yang Diharapkan pada 2029: 4,3%

Ada berbagai macam dokter, dari dokter kandungan hingga dokter ruang gawat darurat dan dokter kulit dan ahli urologi. Atau Anda mungkin seorang penyedia perawatan primer.

Saat Anda membantu orang merasa lebih baik atau menjaga kesehatan mereka, Anda akan merasa hebat. Tetapi ketika Anda memberikan diagnosis kanker atau merawat masuknya pasien selama pandemi - atau keduanya - ya, Anda akan stres.

3 dari 6 halaman

2. Manager IT

  • Gaji Rata-rata: $ 146,360 (Rp 2 Miliar)
  • Pendidikan Yang Dibutuhkan: Gelar Sarjana
  • Pertumbuhan Pekerjaan yang Diharapkan pada 2029: 10,4%

Manajer TI menjalankan pertunjukan dalam hal semua kebutuhan teknologi perusahaan. Jika Anda berpikir tentang bagaimana sebuah bisnis dapat terhenti jika internet tidak berfungsi atau masalah yang dapat timbul dari pelanggaran keamanan, Anda akan mulai melihat bagaimana manajer IT dapat menjadi pekerjaan yang membuat stres.

4 dari 6 halaman

3. Manager Keuangan

  • Gaji Rata-rata: $ 129.890 (Rp 1,8 miliar)
  • Pendidikan Yang Dibutuhkan: Gelar Sarjana
  • Pertumbuhan Pekerjaan yang Diharapkan pada 2029: 15,5%

Manajer keuangan bertanggung jawab atas catatan keuangan bisnis dan sering membuat keputusan moneter yang besar dan penting. Ketika ekonomi sedang sulit atau perusahaan tidak menghasilkan cukup pendapatan, dan Anda mulai bertanya-tanya apakah Anda perlu menyarankan untuk melepaskan karyawan, Anda harus membuat pilihan yang sulit.

5 dari 6 halaman

4. Pengacara

  • Gaji Rata-rata: $ 122.960 (Rp 1,6 miliar)
  • Pendidikan yang Dibutuhkan: Gelar doktor atau profesional
  • Perkiraan Pertumbuhan Pekerjaan pada 2029: 4%

Pengacara membantu klien menavigasi dunia hukum. Mereka mungkin mewakili individu, bisnis, atau lembaga pemerintah. Mereka mungkin muncul di pengadilan atas nama klien atau tidak pernah melihat ruang sidang.

Stres? Ini mungkin tergantung pada jenis hukum yang menjadi spesialisasi Anda dan kepribadian Anda. Tetapi jika Anda membantu orang melalui situasi stres seperti kebangkrutan, perceraian, atau DUI, Anda mungkin membawa pulang sisa stres tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Pemadam Kebakaran

  • Gaji Rata-rata: $ 50.850 (Rp 728 juta)
  • Pendidikan Yang Dibutuhkan: Ijazah sekolah menengah, dan kemudian kursus pelatihan melalui akademi api
  • Pertumbuhan Pekerjaan yang Diharapkan pada 2029: 6,1%

Kami tahu apa yang Anda pikirkan: Apa yang mungkin membuat stres tentang memadamkan api kecil?

Selain fakta bahwa Anda terkadang membahayakan hidup, dan bahwa pilihan yang Anda buat dapat membahayakan sesama petugas pemadam kebakaran, jarak jauh dari keluarga sering kali menjadi bagian dari pekerjaan tersebut.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.