Sukses

Tornado Hantam Alabama Amerika Serikat, 5 Orang Dilaporkan Tewas

Tornado terjadi di kota kecil Oatchee di Calhoun County, kata badan darurat setempat, ketika badai merusak rumah dan menumbangkan pepohonan.

Liputan6.com, Oatchee - Sedikitnya lima orang tewas di Alabama, saat tornado terus menghantam negara bagian Amerika Serikat bagian selatan tersebut.

Insiden terjadi di kota kecil Oatchee di Calhoun County, kata badan darurat setempat, ketika badai merusak rumah dan menumbangkan pepohonan.

Tornado tersebut kemudian menghantam Chilton County dan mendekati Shelby Country, demikian dikutip dari laman BBC, Jumat (26/3/2021).

"Saya mengimbau semua orang yang berada di jalur tornado dan sistem badai ini untuk tetap waspada," kata Gubernur Kay Ivey.

"Hari ini belum berakhir."

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tornado Tahun 2020

Pengguna media sosial memposting rekaman dramatis dari tornado yang bergerak cepat yang mendatangkan malapetaka di Alabama.

Pada 2019, lebih dari 20 orang - termasuk tiga anak - tewas setelah dua tornado menyebabkan kerusakan parah pada bangunan dan jalan di timur Alabama.

Ibu Negara Jill Biden telah membatalkan rencana perjalanannya dengan aktris Jennifer Garner karena badai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.