Sukses

Setelah dari California, Monolit Misterius Ditemukan di El Paso Texas

Liputan6.com, EI Paso - Sebuah monolit misterius ditemukan di luar pusat perbelanjaan di Texas Amerika Serikat. Penemuan ini hanya selang beberapa hari setelah ditemukan monolit serupa di Utah, Rumania, dan California.

Pada Senin 7 Desember 2020, pengunjung di pusat perbelanjaan The Substation di El Paso memotret foto struktur logam berwarna perak tersebut, yang terlihat dari seberang jalan.

Sejauh ini, seperti dilansir dari UPI, Kamis (10/12/2020), asal muasal monolit ini belum dapat diketahui pasti.

Kendati demikian, struktur tersebut muncul setelah monolit serupa ditemukan -- kemudian dipindahkan-- di Utah, Rumania, dan California.

Hingga berita ini dimuat, belum ada ada kepastian apakah pejabat dari Kota El Paso akan mengmemindahkan monolit tersebut.

2 dari 4 halaman

Penemuan Monolit di California

Sebelum di Texas, monolit logam berwarna perak ditemukan di California. Penemuan itu terjadi tidak lama setelah monolit serupa di Utah dan Rumania ditemukan lalu menghilang secara misterius.

Dilansir dari UPI, Jumat (4/12/2020), monolit logam pertama itu ditemukan oleh kru helikopter Utah Department of Public Safety Aero Bureau yang berada di pedesaan bagian barat daya di negara itu pada akhir November.

Monolit, bagunan misterius itu menjadi objek wisata sebelum dipindahkan beberapa hari kemudian, oleh sekelompok pria yang mengatakan mereka berusaha untuk menghentikan adanya arus pengunjung, yang dapat merusak pemandangan alam dan meninggalkan sampah.

Sebuah bangunan yang mirip kemudian dilaporkan terlihat di bukit yang berdekatan dengan Benteng Petrodava Dacia di Rumania, beberapa hari setelah monolit Utah pertama kali muncul, dan dipindahkan oleh orang tak dikenal tidak lama setelah penampakan awal.

Selengkapnya di sini

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Urutan Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: