Sukses

14 Jam Penyelamatan Dramatis Gajah India dari Sumur Sedalam 16,7 Meter

Liputan6.com, Hosur - Suara bak tangis pilu seekor gajah membuat mamalia itu diketahui telah terjatuh ke dalam sebuah lubang yang cukup dalam.

Gajah itu jatuh ke dalam sumur sedalam 55 kaki (16,7 meter) di India. Beruntung ia berhasil diselamatkan, dievakuasi ke tempat aman oleh penyelamat menggunakan dua derek. Dalam sebuah operasi penyelamatan dramatis yang memakan waktu 14 jam.

Departemen Kehutanan India mengatakan kru penyelamat dikirim ke Ellikundanoor, setelah seorang pria di pertanian bernama Venkatachalam mendengar suara teriakan kesedihan dari seekor gajah dan menemukan hewan tersebut ada di dalam sumurnya.

Dilansir dari UPI, Senin (23/11/2020), pejabat mengatakan bahwa gajah tersebut sebelumnya telah terlihat beberapa kali selama beberapa hari, berkeliaran dengan dua binatang besar berkulit tebal lainnya.

Tim penyelamat terdiri dari 50 responden lebih. Berasal dari Departemen Kehutanan, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan dan polisi. Mereka memompa air keluar dari sumur guna mencegah gajah itu tenggelam.

2 dari 3 halaman

Gajah Pun Terselamatkan

Hewan tersebut diberi makan oleh penduduk desa, dengan menjatuhkan dedaunan melalui lubang sumur.

Sepasang crane industri dibawa ke tempat kejadian. Gajah itu kemudian dibius oleh dokter hewan, lalu dipasangkan tali pengikat.

Hewan dengan belalai panjang itu kemudian diangkat keluar dari sumur yang dalam. Departemen Kehutanan menyatakan, hewan itu akan dilepasliarkan ke kewasan hutan di Hosur, India.

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: