Sukses

Heboh Benda Mirip Cangkir Kopi Modern di Salah Satu Episode Game of Thrones

Liputan6.com, Hollywood - Sebagaimana kita tahu serial Game of Thrones mengisahkan tentang fantasi Abad Pertengahan, yang dipenuhi adegan adu sihir, tokoh naga, dan karakter heroik.

Namun, bagaimana jika salah satu "tanda peradaban modern" mendadak muncul di tengah-tengahnya? Bisa jadi ini adalah sebuah kesalahan fatal yang luput dari perhatian tim produksi serial tersebut.

Dikutip dari The Guardian pada Selasa (7/6/2019), warganet di seluruh dunia tengah dihebohkan oleh temuan sebuah benda menyerupai cangkir kopi modern di salah satu adegan episode 4 pada musim tayang kedelapan, yang disiarkan Minggu 5 Mei 2019 malam, atau keesokan paginya untuk Waktu Indonesia Barat.

Temuan itu memicu reaksi yang beragam dari para penggemar Game of Thrones. Ada yang geli, dan ada pula yang mengkritik keras karena dinilai ceroboh.

Benda kontroversial itu terlihat di atas meja dalam sebuah adegan, di antara gelas logam dan cawan dari tanduk hewan adalah perabot pilihan untuk pesta di kastil Winterfell.

Segerombolan penggemar serial Game of Thronesdengan cepat bereaksi. Mereka membentuk konsensus umum bahwa cangkir modern itu berasal dari jaringan gerai kopi Starbucks, yang berpusat di Seattle, Amerika Serikat.

Namun, stasiun televisi HBO selaku pemilik hak siar utama Game of Thrones, mengatakan kepada Buzzfeed News bahwa benda yang diduga cangkir kopi modern itu bukan dari Starbucks.

"Anggapan bahwa (benda) itu adalah cangkir latte adalah sebuah kesalahan," tulis HBO dalam sebuah pernyataan online.

"Daenerys (tokoh perempuan utama yang diperankan oleh Emilia Clarke) telah memesan teh herbal dalam adegan tersebut," lanjutnya menjelaskan.

 

2 dari 3 halaman

Keluhan Penggemar

Namun, meme terlanjur tercipta dan menyebar luas di dunia maya.

Salah satunya menyindir bahwa Daenerys Targaryen, yang sedang duduk di depan meja tempat cangkir kopi modern itu berada, sama-sama membutuhkan asupan kafein layaknya Ratu yang berusaha mempertahankan klaim takhtanya.

Di luar itu, ada pula beberapa pihak yang merasa kecewa dengan temuan itu. Mereka mengeluh bahwa kesalahan kecil itu menurunkan kualitas dari serial terkait, yang tengah diputar menuju akhir rangkaian cerita.

Saat ini, serial Game of Thrones tengah memasuki musim tayang terakhir, setelah disiarkan sejak 17 April 2011.

3 dari 3 halaman

Juga Pernah Luput pada 2017

Kemarahan atas temuan cangkir kopi modern menggemakan reaksi serupa terhadap foto viral pada 2017 lalu.

Saat itu, salah satu adegan serial Game of Thrones tidak sengaja memperlihatkan sebuah mobil pick-up di kejauhan, ketika salju digambarkan tengah turun dengan lebat.

Banyak spekulasi muncul kala itu, dan mayoritas berpendapat bahwa tim produksi luput menutupi secara penuh latar pengambilan gambar yang berada di dekat area parkir kendaraan.

Namun, tidak ada konfirmasi apapun dari tim produksi Game of Thrones.

Loading
Artikel Selanjutnya
Perjuangan Pemeran Cersei di Game of Thrones Hadapi Gangguan Mental
Artikel Selanjutnya
Alasan Fans Sebal Usai Nonton Game of Thrones Season 8 Episode 4