Sukses

5 Tokoh Dunia dengan Kebiasaan Tidur Paling Aneh

Liputan6.com, Jakarta - Masalah insomnia atau gangguan tidur memang kerap mengganggu kabanyakan orang. Rupanya, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satunya adalah gaya hidup yang tidak baik. Terlalu banyak kesibukan, mengalami stres saat bekerja atau kecenderungan terhadap smartphone yang berlebihan.

Kebiasaan tidur yang aneh ini sebenarnya tidak hanya dialami oleh orang biasa saja. Para tokoh dunia yang sukses di bidangnya masing-masing juga punya masalah yang sama.

Bahkan, salah satu di antara mereka ada yang pernah tidur selama 90 menit sehari. Namun, mereka mengklaim jika yang mereka lakukan sangat membantu dan tidak jadi kendala.

Seperti dikutip dari laman Oddee.com, Selasa (12/4/2019), berikut 5 tokoh dunia yang memiliki kebiasaan tidur paling aneh:

 

2 dari 6 halaman

1. Nikola Tesla

Nikola Tesla adalah seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika, dan teknisi listrik berdarah Serbia-Amerika. Ia terkenal berkat kontribusinya dalam mendesain sistem kelistrikan arus bolak-balik (AC).

Fisikawan yang terkenal pada masanya ini punya kebiasaan tidur yang aneh. Ia hanya tidur dalam waktu dua hingga tiga jam sehari. Tesla mengatakan bahwa ia telah mendapat berkat serta manfaat dari siklus tidur yang sangat terbatas tersebut.

Telsa juga mengatakan bahwa ia pernah bekerja selama 84 jam di lab tanpa istirahat atau tidur. Meski demikian, tak dijelaskan apakah kebiasaan ini dilakukan seumur hidupnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Leonardo da Vinci

Tesla bukanlah satu-satunya yang mengalami siklus tidur seperti ini. da Vinci juga punya gaya yang sama. Ia hanya mengambil waktu selama 20 menit setiap empat jam sekali.

Cara semacam ini juga cukup ekstrem. Sebab, jika ditotal ia hanya tidur selama dua jam saja dalam satu hari.

Meski demikian, hal ini ia yakini sebagai salah satu cara untuk mengasah jiwa seninya. Ia juga mengaku dengan waktu tidur singkat dapat menyelesaikan proyek jangka panjang.

 

4 dari 6 halaman

3. Matt Mullenweg

Matt Mullenweg adalah pendiri sekaligus pengembang perangkat lunak Wordpress. Matt menempuh pendidikan SMA di bidang Seni Visual dan Pertunjukan.

Ia pun mahir memainkan musik saksofon. Meskipun studinya bukan dibidang teknologi komputer dan programming, Matt berhasil mendirikan serta mengembangkan software yang kini sangat terkenal yakni WordPress.com, Akismet, dan bisnis Automattic-nya.

Kebiasaan tidur dengan waktu singkat juga dialami oleh Mullenweg. Setiap lima jam sekali, ia hanya tidur selama durasi 40 menit.

 

5 dari 6 halaman

4. Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump hanya tidur selama empat jam dalam satu hari. Kadang-kadang, ia hanya butuh waktu selama 90 menit untuk memejamkan mata.

Aktivitas yang pertama kali ia lakukan ketika bangun adalah membaca sejumlah artikel di koran tentag dirinya sendiri.

Menurut sebuah sumber, Donald Trump tidak akan membaca seluruh isi artikel. Ia hanya suka melihat namanya saja di media cetak.

 

6 dari 6 halaman

5. Marissa Mayer

Marissa Mayer adalah seorang eksekutif bisnis dan sekaligus CEO Yahoo asal Amerika Serikat. Sebelumnya ia sempat lama menjabat sebagai eksekutif dan juru bicara utama Google. Ia adalah CEO termuda yang memimpin sebuah perusahaan Fortune 500.

Menurut Mayer, ia adalah sosok yang susah tidur. Sebab, ia selalu sibuk bekerja. Dalam seminggu ia biasanya hanya tidur selama 130 jam.

Ketika waktu libur telah tiba, ia baru bisa tidur panjang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Teknik Pernapasan Tentukan Kualitas Tidur
Artikel Selanjutnya
8 Manfaat Tidur Cukup Bagi Kesehatan