Sukses

Pengguna Kursi Roda Ditilang karena Melakukan Hal Ini

Para pelaku baru saja keluar dari tempat minum-minum sebelum melakukan aksi mereka yang konyol dan berbahaya.

Liputan6.com, Harrogate - Seorang pria pengguna kursi roda terpaksa berurusan dengan polisi karena perilakunya yang melanggar hukum terekam CCTV.

Pihak North Yorkshire Police mengunggah video itu ke laman berbagi video yang isinya menayangkan sebuah mobil berjalan di Harrogate, Inggris, sambil menarik seorang pengguna kursi roda.

Keduanya baru saja keluar dari tempat minum-minum Moko Lounge Bar sebelum melakukan aksi mereka.

Dalam tayangan terlihat bahwa si pengguna kursi roda sempat terlepas dari mobil yang menariknya sehingga mobil itu harus mundur agar pria itu bisa 'diderek' lagi.

Dikutip dari UPI pada Senin (14/8/2017), polisi akhirnya bisa mengenali Michael Ward (20) yang mengendarai mobil saat kejadian pada 28 Januari lalu.

Sementara itu, pria yang mengendarai kursi roda diidentifikasi sebagai William MacPherson (28).

Ward mengaku bersalah atas dakwaan mengemudi dengan membahayakan pada 20 Juli lalu di hadapan Harrogate Magistrates Court.

SIM pria itu dicabut selama 20 bulan dan ia diwajibkan melakukan layanan masyarakat selama 200 jam. Ia juga diwajibkan membayar biaya perkara senilai US$ 100 dan membayar biaya tambahan sebesar US$ 100.

MacPherson dinyatakan bersalah dalam peradilan yang sama karena memegang sebuah kendaraan dengan maksud agar ditarik.

Ia didenda US$ 200 dan diminta membayar biaya perkara sebesar US$ 40 dan biaya tambahan sebesar US$ 40.

 

Simak aksi konyol dan berbahaya itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.