Sukses

Obama dan Michelle Akan Buka Museum dan Perpustakaan di Chicago

Obama dan istri akan menampung berbagai gagasan terkait dengan rencana pembangunan museum dan perpustakaan di Chicago.

Liputan6.com, Washington, DC - Mantan presiden Barack Obama dan istri, Michelle Obama dilaporkan akan mengunjungi Chicago untuk bertemu dengan masyarakat setempat demi mendiskusikan rencana mereka untuk membangun perpustakaan dan museum.

Obama Foundation mengumumkan pada Senin 1 Mei 2017 bahwa pasangan suami istri itu akan terlibat dalam diskusi meja bundar pada Rabu 3 Mei 2017.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk "memperbarui informasi komunitas" di sana mengenai pembangunan Obama Presidential Center di Jackson Park, Chicago, Illinois. 

Pembangunan Obama Presidential Center akan bekerja sama dengan  University of Chicago.

Pasangan Obama dan Michelle disebut-sebut juga akan menampung gagasan terkait dengan pembangunan perpustakaan tersebut.

Perusahaan Asosiasi Ralph Appelbaum yang berbasis di New York dikabarkan akan memimpin sebuah tim yang terdiri dari beberapa perusahaan dan individu dengan sejumlah keahlian seperti media, pencahayaan, dan akustik dalam mendesain museum.

Dengan dana minimal US$ 500 juta, Presidential Center tersebut diharapkan akan beroperasi pada pada tahun 2021.

"Lebih dari sekadar sebuah gedung atau museum, the Obama Presidential Center akan menjadi pusat keterlibatan masyarakat dan sebuah tempat untuk menginspirasi banyak orang dan komunitas demi menciptakan perubahan," ungkap pihak Obama Foundation dalam pernyataan yang dirilis Senin kemarin seperti dilansir Independent, Selasa (2/5/2017).

Diskusi di Chicago ini menambah panjang kemunculan Obama di muka publik setelah sebelumnya, tepatnya pada 24 April ia juga menjadi pembicara terkait isu keterlibatan masyarakat di kalangan generasi muda. Acara yang berlangsung di University of Chicago -- kampus di mana Obama pernah mengajar hukum -- tersebut mendapat perhatian luas dari publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.