Sukses

Pria Berbaju Star Wars Bunuh 5 Orang di Bandara Florida AS

Pria bersenjata tersebut melepaskan tembakan yang menyebabkan lima orang tewas.

Liputan6.com, Florida - Insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di Bandara Udara Fort Lauderdale.

Kejadian ini menyebabkan lima orang tewas. Sementara delapan lainnya luka-luka.

Dari keterangan Otoritas di Florida, insiden tersebut terjadi di area pengambilan bagasi di terminal dua. Kejadian tepatnya berlangsung pukul 13.00 waktu setempat.

"Pria bersenjata kemungkinan besar veteran perang Irak dan sekarang pelaku sudah ditahan," sebut keterangan resmi Otoritas Florida, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (7/1/2016).

Seorang saksi mata kejadian menyebut sebelum insiden terjadi pelaku berjalan di sebelah tempat pengambilan bagasi. Setelah menembak, pria bersenjata tersebut mencoba kabur, tapi gagal dan berhasil ditangkap aparat.

"Dia berusia sekitar 20 tahun, memakai baju Star Wars dan tidak mengatakan apa pun saat melepaskan tembakan," ujar saksi mata itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.