Sukses

Mobil Ini 'Hilang' 6 Bulan di Dalam Gedung Parkir, Kok Bisa?

Liputan6.com, Manchester - Seorang pengemudi mobil mengaku kehilangan mobil BMW yang dipinjamnya dari seorang teman pada Juni lalu.

Ia meminjam kendaraan itu di Skotlandia dan mengemudi ke Etihad Stadium di Manchester, Inggris, untuk menyaksikan konser Stone Roses.

Saat itu, ia menitipkan mobilnya dalam suatu gedung parkir. Namun demikian, ketika selesai acara, ia lupa di mana terakhir mengunci kendaraannya.

Dikutip dari Manchester Evening News pada Kamis (5/1/2016), upaya pencarian dilakukan berhari-hari di berbagai gedung parkir. Pada hari ke lima, pengemudi dan beberapa temannya menyerah.

Pemilik mobil kemudian mengirim surel kepada beberapa perusahaan pengelola parkir maupun pihak pemerintah kota. Alasannya, untuk mengetahui apakah mobil itu sudah ditemukan atau dipindahkan.

Sia-sia. Mobil itu kemudian dilaporkan hilang pada Agustus 2016 lalu.

Untunglah, para petugas menemukan mobil yang sepertinya terbengkalai pada Jumat sebelum Tahun Baru. Mereka memeriksa catatan dan menyadari bahwa mobil itu dilaporkan telah hilang atau dicuri.

Selama itu, hitungan sementara ongkos parkirnya diduga mencapai 5.000 poundsterling.

Seorang pengemudi mengaku kehilangan mobilnya, tapi ternyata ia lupa bahwa mobilnya parkir dalam suatu gedung parkir. (Sumber @GMPCityCentre)

Inspektur Phil Spurgeon dari tim GMP City Centre mencuit tentang temuan itu, katanya, "11.55 malam -- para petugas menemukan sebuah mobil dalam bangunan bertingkat, dilaporkan hilang sejak Juni, pangemudi datang ke kota tapi tidak ingat di mana parkirnya."

"Pengemudi diduga memerlukan 5 hari pencarian di tempat-tempat parkir kota sebelum melaporkannya hilang atau dicuri."

Petugas itu menambahkan, "Tidak terbayang apa kata mesin tiketnya ketika kartu parkir dikembalikan."