Sukses

Dealer BMW Temukan Harta Karun di Italia

Mobil lawas dengan kondisi terjaga menjadi harta karun yang sangat berharga

Liputan6.com, Jakarta - Mobil lawas dengan kondisi terjaga menjadi harta karun yang sangat berharga. Dengan sentuhan restorasi, mobil bisa hidup kembali dan siap menjadi pusat perhatian di jalanan.

Baru-baru ini spesialis dan dealer BMW, Mint Classic, menemukan sebuah harta karun berupa BMW Mq lansiran 1981. Dikatakan sebagai harta karun karena mobil ini ditemukan teronggok di garasi selama 34 tahun.

Dilansir Carscoops, Kamis (29/12/2016), mobil sport asal Jerman ini tersimpan di sebuah garasi di Italia dan tidak pernah tersentuh lagi sejak 1981.



Alhasil mobil berkelir merah ini diselimuti debu cukup tebal. Tidak cuma eksterior, debu juga menyelimuti sektor kabin.

Disebutkan, mobil sport mid-engine ini masih menggunakan ban asli yang diproduksi pada 1980. Jarak tempuh mobil ini terbilang pendek karena pada odometer tertera angka 7.392 km.

Sebagai informasi, BMW M1 model ini telah berhenti diproduksi sejak 35 tahun silam. Total ada 453 unit yang diproduksi saat itu. Mobil ini mengandalkan mesin bensin enam silinder berkapasitas 3.5 liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.