Sukses

Kereta Api Tergelincir di Dekat Philadelphia, 2 Orang Tewas

Rangkaian kereta tersebut membawa 330 penumpang dari New York ke Savannah, Georgia.

Liputan6.com, Pennsylvania - Kereta api Amtrak tergelincir setelah menabrak sebuah backhoe, alat berat untuk menggali tanah, di selatan Philadelphia. Dua orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi Minggu 3 April 2016 waktu setempat itu.

Pihak Amtrak menyebut dua korban tewas adalah karyawannya. Sementara 35 orang lainnya terluka. Rangkaian kereta tersebut membawa 330 penumpang dari New York ke Savannah, Georgia.

Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Chester, Pennsylvania, sekitar 25 km arah barat daya Philadelphia. Lokasi itu hanya berjarak beberapa kilometer dari titik tergelincirnya kereta api yang menewaskan delapan orang pada 2015.

Kepala Pemadam Kebakaran Chester Travis Thomas mengatakan Amtrak Train 89 menabrak sebuah kendaraan yang melintas di rel. Pihak Amtrak menyebut kendaraan itu adalah sebuah backhoe.

Thomas mengatakan 35 orang dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak ada yang terluka parah. Bahkan, sebagian korban sudah meninggalkan rumah sakit.

"Kami masih mengumpulkan fakta-fakta," kata penyelidik Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Ryan Frigo seperti dilansir Reuters.

Amtrak mengatakan telah mengoperasikan lagi layanan terbatas antara Philadelphia dan Wilmington di Delaware, pada jalur sibuk Timur Laut, beberapa jam setelah kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini