Sukses

Es Krim Tertawa Buatan Seniman Jepang

"Hobiku adalah membuat es krim berbentuk ekspresi tertawa."

Liputan6.com, Tokyo - Menggunakan sendok es krim plastik sekali pakai, seorang seniman makanan asal Jepang, Makato Asano mengukir semburat wajah-wajah lucu.

Seperti dilansir dari Oddity Central, Rabu (1/7/2015), kreasinya ini terinspirasi dari banyaknya es krim rasa baru yang menarik di Jepang. Seperti mitarashi atau es krim rasa kecap manis dan kenari, serta kinako kuromitsu dengan rasa bubuk kedelai dan sirup manis.

Berbicara tentang ukiran yang tidak biasa, Asano mengatakan,"Hobiku adalah membuat es krim berbentuk ekspresi tertawa," seperti yang ditulis dalam dari akun Instagramnya Asanomakoto.

Selain es krim, artis berbakat asal Jepang ini juga melukis wajah lucu pada pisang. Bagi sebagian orang, mungkin hasil karya Asano pada makanan dingin itu terlihat kekanak-kanakan. Kendati demikian, memiliki ciri khas tertentu yang membuat es krimnya menonjol dibandingkan yang lainnya.

Setiap wajah es krim yang diukir Asano memiliki rasa yang berbeda, seperti saus dan toping yang membentuk fitur rambut, kumis atau jenggot.

Selain Asano, ada beberapa artis Jepang lainnya yang tertarik berkarya menggunakan media makanan. Ada Keisuke Yamada, seniman yang belajar secara otodidak dengan menjadikan buah pisang polos sebuah karya.

Lalu ada koki berbakat Okistugu Kado yang secara luar biasa membuat patung-patung Star Wars dari sayur-sayuran. Tertarik mengikuti jejak mereka?

(Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.