Sukses

Bawa Bendera ISIS, Penyerang di Prancis Penggal Korban

Seorang penyerang yang membawa bendera ISIS diduga sebagai pelaku yang juga melukai beberapa orang lainnya.

Liputan6.com, Lyon - Sesosok tubuh yang dipenggal ditemukan di dekat lokasi serangan di sebuah pabrik gas di dekat Lyon, Prancis Timur. Seorang penyerang yang membawa bendera ISIS diduga sebagai pelaku yang juga melukai beberapa orang lainnya.

"Menurut temuan awal dari penyelidikan, satu atau beberapa orang terlihat dalam kendaraan yang melaju ke pabrik. Ledakan kemudian terjadi," kata sumber dari aparat penegak hukum setempat seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (26/6/2015).

Serangan itu terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 16.00 WIB.

"Tubuh dengan kepala terpenggal ditemukan di dekat pabrik, tapi kami belum tahu apakah mayat itu diangkut ke tempat itu atau tidak," tambah sumber ini.

Sumber yang sama mengatakan, sebuah bendera dengan tulisan Arab di atasnya ditemukan di tempat kejadian. Seorang pria yang dianggap sebagai penyerang juga telah ditangkap.

Saat ini Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve tengah dalam perjalanan menuju lokasi kejadian. Demikian disampaikan juru bicara Kantor Kementerian Dalam Negeri Prancis. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini