Sukses

Wow, Mobil Mungil Luncurkan Manusia Bersayap

Liputan6.com, Oxford Sebuah mobil mungil ditayangkan menarik seorang pria yang menggunakan baju bersayap (wingsuit) untuk kemudian meluncurkan pria itu terbang melintasi lembah dan jurang.

Mobil Mini John Cooper Works (JCW) Countryman itu dikemudikan dengan kecepatan sangat tinggi dan ada seorang pria terbang mengambang di belakangnya.

Setelah mendekati jurang, mobil mini itu berhenti mendadak sambil membiarkan pria berbaju sayap itu terlempar dan terlepas untuk kemudian membubung tinggi di atas jurang dan lembah.

Kemudian, pria itu ditayangkan sedang terbang menggunakan baju bersayapnya.

Walaupun tampak mencengangkan, tulisan lawas di Business Insider itu meragukan keaslian kisah dalam tayangan ini. Dalam tulisan itu ditegaskan bahwa Mini JCW Country dengan penggerak semua roda itu memiliki mesin 1,6 liter yang menghasilkan 211 daya kuda karena penggunaan turbocharger.

Namun demikian, kecepatan tertingginya hanya lebih dari 225 kilometer/jam, sehingga tidak cukup untuk kecepatan lepas landas manusia bersayap itu.

Selanjutnya, seperti dilaporkan dalam Business Insider, perusahaan mobil Mini tidak mengakui bahwa tayangan itu hanya rekaan. (Alx/Ans)