Sukses

[VIDEO] Saint Patrick Day Hijaukan London dan Chicago

Ribuan orang dari sejumlah negara berpawai di tengah kota merayakan Saint Patrick Day atau Hari Santo Patrick.

Liputan6.com, London - Kemeriahan dari cerahnya warna hijau sangat terasa di jantung kota London, Inggris. Kemeriahan ini terjadi saat warga London merayakan Saint Patric Day atau Hari Santo Patrick, Sabtu, 15 Maret 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (17/3/2014), berbagai kostum menarik menambah keceriaan warga saat merayakan hari libur bersama keluarga ini.

Selain kostum yang menarik, parade meriah ini juga menyuguhkan barisan marching band lansia. Inggris selalu merayakan Hari Santo Patrick yang memang berasal dari salah satu negara Britania, Irlandia.

Tak hanya di Inggris, warna hijau juga mendominasi kota Chicago, Amerika Serikat. Ribuan warga keturunan Irlandia merayakan Hari Santo Patrick. Tak terkecuali sebuah sungai juga disulap menjadi berwarna hijau dalam perayaan ini.

Warna hijau memang menjadi simbol penghormatan kepada Santo Patrick. Santo Patrick dipercaya sebagai seorang misionaris kristen dari Irlandia yang hidup pada abad ke 5.

Dalam perayaan ini, berbagai acara yang sarat dengan tradisi Irlandia pun digelar. Mulai dari tarian hingga musik khas Irlandia.

Hari Santo Patrick berasal dari Irlandia sejak 15 abad lalu, dan telah menjadi hari libur nasional di sejumlah negara yang memiliki populasi warga keturunan Irlandia. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

Rusia Akui Crimea Sebagai Negara Merdeka

Pesawat Malaysia Airlines Jadi Alat Teror ala `9/11` di India?

[VIDEO] Gempa Chili, Militer Peringatkan Adanya Tsunami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.