Sukses

Gaya Makeup Disko Meriahkan New York Fashion Week 2019

Penasaran gaya makeup apa yang akan jadi tren di musim mendatang? Simak berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Dari masa ke masa, tren merupakan hal yang terus berulang dan seakan tak pernah lekang oleh waktu. Mengingat masa kejayaan era 70-an hingga 80-an, tentu tertanam dalam ingatan kita dengan gaya-gaya busana dan makeup gemerlap dan penuh pernyataan.

Era tersebut juga merupakan masa di mana para muda-mudi kerap berekpresi melalui gaya fashion dan makeup mereka dengan memadukan warna-warna serta cutting baju yang lebih berani. Bahkan, di tahun tersebut musik juga menjadi salah satu elemen yang semakin menjadikan masa tersebut semakin berjaya.

Dalah hal fashion, permainan cutting serta motif menjadi tren yang populer di masa tersebut. Namun di tahun 1980, fashion yang ditampilkan lebih berani dengan nuansa warna-warna terang dan neon menjadi kunci fashion di era tersebut. Bahkan kesan glamor ditampilkan lewat kilau glitter dan permainan sequin. Ternyata, masa kejayaan fashion di era tersebut kembali hadir pada panggun New York Fashion Week Spring 2019. Kali ini, dua desainer ternama mempresentasikan koleksi mereka dengan sentuhan disko yang diaplikaikan pada gaya makeup yang seru. Penasaran? Simak berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Tadashi Shoji

Kesan disko terasa nyata melalui gaya riasan mata yang dominan. Kali ini, permainan warna-warna modern seperti biru, pink, dan silver menjadi kunci tampilan para model. Dengan gaya makeup graphic shadow yang membingkai mata dengan sempurna melalui riasan beraksen glitter, maka semakin membangkitkan kembali nuansa disko glam yang dikemas secara lebih modern.

3 dari 3 halaman

2. Discount Universe

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NYFW (@nyfw) on

Berbeda dengan Tadashi Shoji dengan gaya makeup disko glam, kali ini Discount Universe mengemas seluruh tampilan dengan penuh pernyataan. Tak saja dengan koleksi busana nyentrik, namun gaya riasan dengan memadukan warna-warna bold semakin menjadikan gaya ini kian ikonis.

Lihat saja bagaimana permainan paduan warna eyeshadow dan lipstik yang kontras. Hal ini memberi keseruan tersendiri saat diaplikasikan. Dari kedua inspirasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa di musim mendatang, Anda bisa lebih bebas berekspresi dalam mengaplikasikan makeup dan berkreasi melalui permainan warna-warna yang memukau. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.