Sukses

Berkulit Sensitif? Ini Jenis Minyak yang Aman untuk Membersihkan Sisa Makeup pada Wajah

Ada 2 jenis minyak yang terkandung di dalam makeup remover dan aman digunakan untuk membersihkan kulit wajah sensitif.

Jakarta Hati-hati, tak semua jenis kulit wajah cocok dengan beragam produk pembersih makeup atau makeup remover. Khusus untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, mungkin sering mengeluh sulit menemukan pembersih wajah yang dapat memberi rasa nyaman di kulit.

Masalah kulit yang sering ditemukan oleh pemilik kulit sensitif saat menggunakan pembersih wajah di antaranya: kulit terasa lebih kering dan seperti tertarik. Kadang muncul rasa panas di bagian tertentu, seperti di pipi. Alhasil, membersihkan wajah dengan makeup remover pun diabaikan dan memilih fokus menggunakan cleanser saja.

Jangan buru-buru untuk berhenti menggunakan makeup remover, sebagai penggantinya, Anda dapat mencoba pembersih wajah dengan kandungan 2 jenis minyak di bawah ini. 

 

 

Minyak Zaitun

Tekstur minyak zaitun mudah meresap di kulit wajah. Untuk kulit sensitif, minyak zaitun akan sangat ramah. Fungsinya tidak hanya untuk membersihkan sisa makeup dengan maksimal, tapi juga memberi nutrisi ke dalam kulit. Kulit pun akan terasa lembap dan kenyal setelah pemakaian. 

 

 

Virgin Coconut Oil

Minyak alami yang bermanfaat tidak hanya untuk mengangkat sisa makeup, tapi juga berfungsi sekaligus sebagai antioksidan. Virgin Coconut Oil (VCO) pun dapat memerangi radikal bebas dari sinar UV yang sering menjadi penyebab kulit memerah. 

Penulis: Arisa M

Sumber: Fimala.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.