Sukses

Pudarkan Kantung Mata dengan 5 Bahan Alami Ini

Berikut lima cara pudarkan kantung mata dengan bahan-bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Menemukan bayangan hitam di bawah mata menjadi hal yang mengerikan bagi sebagian besar wanita. Selain Anda bisa terlihat lebih tua, hadirnya bayangan hitam di bawah mata kerap diiringi dengan timbulnya garis-garis halus yang tentunya mengganggu penampilan wajah.

Berbagai produk perawatan kulit khusus mata dari racikan dokter hingga produk milik brand terkemuka dengan harga selangit menjadi pilihan kebanyakan wanita. Namun untuk Anda yang memiliki anggaran terbatas, Anda dapat melenyapkan bayangan hitam di bawah mata dengan menggunakan bahan alami buatan sendiri.

Menggunakan kombinasi buah dan sayuran yang diaplikasikan secara rutin dapat memberikan hasil yang maksimal. Seperti yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Jumat (22/9/2017), berikut 5 bahan alami yang bantu Anda meredakan lingkaran hitam di sekitar mata.

1. Kentang dan timun

Kedua bahan dapur ini merupakan kombinasi sempurna untuk mencerahkan area sekitar mata. Campurkan satu sendok teh kentang dan timun yang sudah dihaluskan. Aplikasikan pada lingkaran sekitar mata Anda. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari kemudian lihat bagaimana hasilnya.

2. Madu dan minyak almond

Campuran minyak almond dan madu memberikan efek menenangkan di bagian bawah mata. Campurkan 2-3 tetes minyak almond ke dalam setengah sendok makan madu. Aplikasikan pada bagian bawah mata Anda. Tunggu hingga 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Ulangi perawatan ini 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daun mint dan tomat

3. Daun mint dan tomat

Daun mint dapat memberikan sensasi dingin serta efek relaksasi. Tak hanya itu, daun mint mampu melancarkan sirkulasi darah. Pertama-tama, hancurkan daun mint hingga halus, kemudian tambahkan jus tomat segar. Aplikasikan pada bagian bawah mata dengan lembut. Biarkan 10 menit sebelum dibersihkan.

4. Jeruk dan Gliserin

Kombinasi buah jeruk dan gliserin dapat melenyapkan bayangan hitam di bawah mata. Ini menjadi campuran bahan alami yang sempurna untuk membantu Anda mendapatkan penampilan yang baik, tanpa lingkaran hitam di sekitar mata. Tambahkan satu sendok teh jus jeruk ke dalam setengah sendok teh gliserin. Aplikasikan ke bagian bawah mata Anda dengan menggunakan kapas. Biarkan larutan ini mengering di kulit Anda sekitar 15 menit berjalan, kemudian bilas hingga bersih.

3 dari 3 halaman

Butter milk dan kunyit bubuk

5. Butter milk dan kunyit bubuk

Butter milk dan kunyit bubuk merupakan kombinasi yang ajaib untuk cerahkan lingkaran hitam di sekitar mata. Ambil satu sendok teh butter milk, kemudian campurkan dengan kunyit bubuk secukupnya. Aplikasikan pada area hitam di bawah mata Anda, biarkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Selamat mencoba tips kecantikan ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.