Sukses

Kali Milk Yogya Citymewa, Destinasi Akhir Pekan Ini

Yogyakarta, salah satu tempat yang bisa dikunjungi saat akhir pekan tiba.

Citizen6, Yogyakarta: Siapa yang tidak senang saat weekend tiba? Saat itulah semua orang melakukan kegiatan yang mereka sukai untuk menghilangkan kepenatan maupun stres setelah menjalani aktivitas pekerjaan, kuliah, dan lain sebagainya. Apalagi kalau bisa melewatinya dengan orang-orang yang disayangi, seperti keluarga ataupun teman.

Hal inilah yang dirasakan Anugerah Dwitama, mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah yang belum lama ini mengunjungi Kota Yogyakarta bersama teman-temannya saat weekend tiba. Tepatnya pada Sabtu 16 November 2013.



Karena hanya satu hari di Yogya, bersama teman-temannya, Anugerah tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjelajahi Kota Yogyakarta.

"Kami berangkat dari Semarang pukul 05.00 WIB dan sampai di Yogyakarta pukul 09.00 WIB. Di Yogya kami mengunjungi Malioboro, Benteng Vredeburg, Keraton Yogyakarta, Ambarukmo Plaza, dan yang terakhir Kali Milk," tutur Anugerah.

Setelah sekian lama tidak mengunjungi Yogya, Anugerah menceritakan banyak sekali perubahan yang ia lihat dari kota yang terkenal dengan julukan Kota Pelajar ini.

"Sekarang Yogya terlihat sangat cantik dan indah dibanding dulu," ujarnya.

Anugerah juga sangat antusias dengan Yogya yang bisa memadupadankan culture dan modern dalam satu kota. Menurutnya, Yogya tidak hanya melaksanakan pembangunan mal-mal yang bagus saja, tetapi tetap merenovasi cagar budaya yang ada di sana.

Kekagumannya kepada Kota Yogyakarta tidak hanya cukup sampai di situ saja. Ketika mengunjungi Benteng Vredeburg, Anugerah sangat terkesan dengan keindahan panorama alam di sekitarnya dan banyak sekali ilmu yang bisa ia dapatkan.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Anugerah dan teman-temannya mampir ke tempat nongkrong, yang katanya sangat nge-hits di Jogya, yakni Kali Milk (Kaliurang Milk). Kali Milk adalah nama tempat kedai minum susu yang bertempat di Yogja. Di tempat ini dijual segala macam susu dengan berbagai macam rasa yang sangat enak.



Jadi, bagi Anda yang berdomisili di luar Jogya, tidak ada salahnya akhir pekan ini Anda isi dengan menjelajahi Kota Yogya. Semoga bermanfaat. (Anugerah Dwitama/mar)

Anugerah Dwitama adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini