Sukses

3 Relawan Rumah Zakat Siap Terjun ke Filipina

Rumah Zakat mengirimkan 3 orang relawan medis dan seorang relawan teknis ke lokasi pengungsian korban badai Haiyan di Philipina.

Citizen6, Bandung: Rumah Zakat (RZ) mengirimkan 3 orang relawan medis dan seorang relawan teknis ke lokasi pengungsian korban badai Haiyan di Filipina. Relawan yang diturunkan RZ ini sekaligus menyerahkan bantuan berupa obat-obatan, layanan kesehatan, dan pangan.

"Dalam melakukan aksi kemanusiaan ini RZ bekerjasama dengan South East Asia Humanitarian Comitte (Seahum). Di sana kami tidak memiliki posko, jadi kami akan bergabung dengan posko relawan lain dan langsung mendatangi korban di lokasi," terang Heny Widiastuti, selaku Chef Program Officer RZ, pada Rabu 13 November 2013.

Koordinator relawan RZ, Herlan Wilandarian Syah nasional menjelaskan, relawan RZ akan berada di lokasi selama 7 hari. Realawan akan berangkat hari ini, Kamis (14/11/2013) dan insya Allah akan kembali pada Rabu 20 November 2013 mendatang.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu para korban bencana. Kami telah menyiapkan bantuan sebanyak mungkin agar kami dapat membantu banyak korban," jelas Herlan, Rabu 13 November2013.

Kepedulian RZ terhadap bencana tidak terikat hanya di dalam negeri saja. Batas negara bukanlah halangan untuk peduli dengan kondisi yang terjadi. "Untuk itu kami turun tangan membantu korban badai Haiyan ini," tutur Heny.

"Alhamdulillah RZ masih dipercaya donatur untuk menyalurkan dana ZIS dan kemanusiaan. Karena dana dari para donatur pulalah kami masih dapat melakukan berbagai aksi kemanusiaan," pungkas Heny. (Sari Asih Rahmawati/mar)

Sari Asih Rahmawati adalah Content Management Officer dan pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini