Sukses

Rumah Zakat dan SEAHUM Siapkan Bantuan Kesehatan untuk Mesir

Citizen6, Jakarta: Menanggapi semakin bertambahnya korban meninggal akibat kekerasan militer terhadap warga sipil di Mesir, Rumah zakat (RZ) bekerjasama dengan Organisasi South East Asia Humanitarian Committee (SEAHUM) memberi bantuan untuk rakyat Mesir berupa bantuan kesehatan.

 "Peristiwa pembunuhan di Rabiah al Adawiyah yang menelan korban sampai 2.200 orang itu benar-benar memilukan. Dari berita yang saya baca, 10.000 orang luka-luka. Oleh sebab itu kami mendukung  SEAHUM dalam penggalangan dana untuk rakyat Mesir. Dana akan diimplementasikan dalam bentuk bantuan kesehatan, seperti obat-obatan dan lainnya," ujar Nur Efendi, Chief Executive Officer RZ.

Penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Mesir ini didukung juga oleh beberapa organisasi seperti Dompet Dhuafa, ACT, PKPU, dan YDS.

"SEAHUM komite yang beranggotakan lembaga kemanusiaan yang terletak di negara-negara Asia Tenggara akan mengadakan kepedulian terhadap apa yang terjadi di Mesir," ujar Presiden SEAHUM Agung Notowiguno, pada Jumat 16 Agustus 2013.

Aksi solidaritas terhadap korban meninggal akibat kekejaman militer Mesir dilakukan di berbagai provinsi di Indonesia. Peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh militer Mesir terhadap rakyat sipil kini sudah menjadi masalah kemanusiaan.

"Orang bijak berkata menjadi manusia adalah karunia dari Tuhan, tapi berbagi untuk kemanusiaan adalah pilihan. RZ memberikan kemudahan kepada para donatur untuk berbagi kepada rakyat Mesir yang dahulu menjadi negara pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia sebagai negara pada masa prokalasi kemerdekaan." kata Nur Efendi. (Muhammad Arief/Mar)

Muhammad Arief adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com