Sukses

Aksi Jerome Polin Hitung Diameter Sumur Tempat Jatuhnya Sapi, Netizen: yang Penting Sapinya Selamat

Tantangan diberikan pada Jerome Polin untuk menyelesaikan persoalan matematika yang berasal dari berita viral mengenai sapi terjatuh ke dalam sumur.

Liputan6.com, Jakarta Seorang Youtuber Indonesia yang dikenal karena kecakapannya dalam matematika adalah Jerome Polin. Belakangan ini, dia kembali memperlihatkan keahliannya dalam matematika dengan membuat konten yang menjelaskan penyelesaian soal-soal matematika. Dia menerima tantangan dari para pengguna internet untuk menyelesaikan sebuah soal yang berasal dari berita yang viral.

Tantangan yang diberikan kepada Jerome Polin adalah menyelesaikan soal matematika yang berasal dari berita viral tentang seekor sapi yang terjatuh ke dalam sumur. Melalui video yang diunggah di akun Instagramnya @jeromepolin, dia menerima tantangan dari para pengguna internet untuk menjawab pertanyaan yang dituliskan di kolom komentar berita tersebut, dan berhasil menyelesaikannya.

Berikut aksi Jerome Polin yang menghitung diameter sumur tempat jatuhnya sapi, dirangkum Kamis (30/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Ditantang Hitung Soal dari Berita Viral

Jerome mengunggah video di Instagramnya @jeromepolin. Netizen menantangnya untuk menjawab pertanyaan di kolom komentar berita viral tentang sapi yang terjatuh ke dalam sumur.

“Berapakah diameter sumur, terus ada yang ngetag aku, dan ini rame banget, langsung kepada ahlinya,” ucap Jerome.

3 dari 12 halaman

Terima Tantangan Netizen

Keterangan tersebut menyatakan bahwa sapi memiliki berat 100 kilogram, kedalaman sumur mencapai 7 meter, dan kapasitas air sebanyak 18 ribu liter. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah berapa diameter sumur tersebut. Jerome menerima tantangan tersebut dengan penuh semangat.

“Oke kita kerjain” ucap Jerome.

4 dari 12 halaman

Mulai Menghitung

Jerome mengambil papan tulis setelah itu ia mulai melakukan perhitungan. Langkah pertama yang dilakukannya adalah menjelaskan volume total air dengan menghitung volume sapi terlebih dahulu.

“Aku udah riset untuk 70 kilo manusia itu sama dengan 75 liter. Jadi kalau kita perbadingan itu sekitar 107 liter. Sehingga total volume di sumurnya, volume air ditambah volume sapi sama dengan 18.107 ini adalah jumlah volume sumur,” jelasnya.

5 dari 12 halaman

Gunakan Rumus Volume Tabung

Dengan menggunakan rumus V = π.r².t, Jerome menghitung diameter sumur, yang ternyata mencapai 1,8 meter menurut penjelasannya.

“0,9 jari-jarinya kalau diameter dikali 2 sama dengan 1,8 meter. Oke jadi gitu semoga bermanfaat yah, mantap,” ucapnya.

6 dari 12 halaman

Komentar Kocak Netizen

Postingan Jerome menghitung diameter sumur tempat jatuhnya sapi pun menuai beragam komentar dari netizen. Di antaranya, netizen menyoroti dengan candaan tentang keselamatan sapi.

“Dahlah yg penting sapinya selamet,” tulis akun @fifiiiii152.

“Gak ngerti bang. Yang penting sapinya selamat,” tulis juga akun @fellarrrr.

7 dari 12 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Jerome Polin

8 dari 12 halaman

Apa yang Membuat Jerome Polin Terkenal?

Kepiawaiannya dalam matematika telah membuat Jerome Polin, seorang Youtuber asal Indonesia, dikenal luas.

9 dari 12 halaman

Jerome Polin Anak Siapa?

Lahir di Jakarta pada 2 Mei 1998, Jerome Polin merupakan anak kedua dari Marojahan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa.

10 dari 12 halaman

Jerome Polin IQ-nya Berapa?

Jerome memiliki kecerdasan dengan tingkat IQ sebesar 145, memungkinkannya menaklukkan soal matematika dengan cepat.

11 dari 12 halaman

Jerome Polin CEO Apa?

Jerome memegang posisi sebagai CEO Mantappu Corp, sementara kakaknya, Jehian Panangian Sijabat, mengelola kedai minuman teh yang diberi nama Menantea. Di bulan April 2021, keduanya termasuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

12 dari 12 halaman

Jerome Polin Marga Apa?

Lahir pada tanggal 2 Mei 1998, Jerome Polin Sijabat dikenal sebagai seorang YouTuber, selebritas internet, dan pengusaha Indonesia. Ia mendirikan Mantappu Corp yang namanya bersumber dari keturunan Batak Toba, yakni marga Sijabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.