Sukses

10 Rekomendasi Sampo Terbaik untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Lebih Mengembang

Untuk mengatasi rambut tipis salah satunya adalah dengan menggunakan shampo. Berikut ini adalah rekomendasi shampo untuk mengatasi rambut tipis.

Liputan6.com, Malang Rambut tipis bisa menjadi masalah yang dihadapi oleh siapa pun, baik disebabkan oleh faktor genetik maupun kerontokan rambut. Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan perawatan yang tepat, termasuk pemilihan sampo yang sesuai.

Pemilihan sampo untuk rambut tipis tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Penting untuk mengenali dan mnegetahui kandungan dan manfaatnya agar perawatan rambut menjadi lebih efektif. Agar dapat membeli shampo yang tepat, berikut ini adalah rekomendasi sampo terbaik untuk rambut tipis dengan kualitas terbaik di 2024. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Shampo Pantene Anti Lepek Pro Vitamin

P&G menghadirkan Shampo Pantene Anti Lepek Pro Vitamin yang dijual dengan harga Rp29.000. Formula khususnya dapat mengatasi rambut lepek, membuat rambut bervolume, dan menjaga kelembapannya, sehingga rambut terlihat lebih tebal dan sehat.

 

3 dari 16 halaman

Shampo Lifebuoy Anti Dandruff

Unilever mempersembahkan Lifebuoy Anti Dandruff dengan harga Rp26.000 yang diperkaya zinc pyrithione. Ssampo ini mampu menenangkan kulit kepala, mengendalikan minyak, dan menambah volume rambut.

4 dari 16 halaman

Dove Hair Boost Nourishment Micellar Shampoo

Dove Hair Boost Nourishment Micellar Shampoo dijual seharga Rp41.000. Shampo ini mengandalkan teknologi micellar untuk membersihkan dan kalsium complex untuk memperkuat rambut, menjadikannya lebih kuat dan terhindar dari patah.

5 dari 16 halaman

Extra Volume & Scalp Shampoo By Moist Diane

Moist Diane menawarkan Extra Volume & Scalp Shampoo seharga Rp136.000 yang dirancang khusus untuk rambut tipis dengan Volumizing Keratin dan organic argan oil yang menjaga kelembapan.

6 dari 16 halaman

O’Sweet Singapore Ginger Shampo

O’Sweet Singapore menawarkan Ginger Shampo dengan harga Rp129.000 yang diklaim mengurangi kerontokan rambut dalam seminggu pemakaian dengan bahan-bahan seperti jahe bentong, Camellia seed oil, dan Polygonum multiflorum.

7 dari 16 halaman

Herbal Essence White Grapefruit & Mint Shampoo

Procter & Gamble menawarkan Herbal Essence White Grapefruit & Mint Shampoo yang dibanderol seharga Rp100.000. Wangi citrus yang segar dan kaya camellia oil menjaga kelembapan dan kilau rambut. 

 

8 dari 16 halaman

Ree Derma Wellness Mild Shampoo Cinnamon & Amino Acid

Ree Derma Wellness memperkenalkan Mild Shampoo Cinnamon & Amino Acid seharga Rp130.000. Shampo ini menggunakan bahan kombinasi antara  rempah-rempah dengan kandungan amino acid, seperti bunga pekak, rosemary, kayu manis, cengkeh, dan biji adas, untuk mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut.

9 dari 16 halaman

Lavojoy Hold Me Tight Pro Shampoo Spring Wonder

Lavojoy menawarkan Hold Me Tight Pro Shampoo Spring Wonder seharga Rp155.000. Diperkaya dengan asam amino dan protein, sampo ini dapat memperkuat rambut dengan mengembalikan nutrisi. Kopexil dan kafein dalam kandungannya juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

10 dari 16 halaman

Jevarine All In One Shampoo

Jevarine menghadirkan All In One Shampoo dan dijual dengan harga Rp130.000. Formula yang terkandung dalam shampo ini menjanjikan pengurangan kerontokan, penghilangan ketombe, mewarnai rambut, penguatan akar, dan peningkatan kepadatan rambut.

11 dari 16 halaman

Lab On Hair Anti Hair Fall Shampoo

Lab On Hair menyediakan Anti Hair Fall Shampoo dengan harga Rp162.000. Kombinasi bahan seperti redensyl, ginseng, dan jahe membantu menyehatkan, memperkuat, dan mengurangi kerontokan rambut.

12 dari 16 halaman

Apakah Rambut Tipis Bisa Menjadi Tebal?

Tergantung pada penyebab dan tingkat keparahannya. Ada beberapa cara untuk meningkatkan ketebalan rambut tipis, antara lain: menggunakan sampo anti rontok, kondisioner, dan vitamin rambut yang sesuai dengan kebutuhan Anda, serta menghindari pemrosesan rambut yang berlebihan.

 

 

13 dari 16 halaman

Apa Obat Untuk Mengatasi Rambut Tipis?

Beberapa obat yang biasanya diresepkan oleh dokter untuk mengatasi rambut tipis dan rontok antara lain, minoxidil dan finasteride. Dalam beberapa kondisi tertentu, dokter mungkin juga menyarankan prosedur seperti terapi laser atau operasi transplantasi rambut.

14 dari 16 halaman

Harus Keramas Berapa Kali Jika Memiliki Rambut Tipis?

Jika memiliki rambut tipis, usahakan keramas setiap dua hari sekali agar rambut tetap bersih dan terawat.

15 dari 16 halaman

Apakah Shampo Bisa Menumbuhkan Rambut yang Tipis?

Salah satu shampo terbaik untuk menumbuhkan rambut agar menjadi tebal yang bisa dicoba adalah Vienna Shampoo Blue Horse Herbal Growth. Produk ini mengandung ekstrak ginseng, lidah buaya, dan bunga chamomile yang sangat efektif merangsang pertumbuhan rambut serta memperkuat akar rambut.

16 dari 16 halaman

Apa yang Menyebabkan Rambut Tipis?

Rambut tipis dapat disebabkan karena kondisi kekurangan asupan nutrisi seperti protein dan vitamin dalam tubuh dapat menyebabkan rambut menjadi tipis dan mudah patah. Hal ini bisa terjadi akibat diet ketat yang membuat asupan nutrisi tidak mencukupi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.