Sukses

Kini Kondisinya Jauh Lebih Segar, Begini Potret Terbaru Tukul Arwana Setelah 3 Tahun Terkena Stroke

Selama hampir 3 tahun, Tukul Arwana menjalani perawatan dan pemulihan stroke. Meski begitu, kini kondisi Tukul dikabarkan semakin membaik.

Liputan6.com, Jakarta Sejak mengalami stroke dan pendarahan otak pada November 2021, Tukul Arwana jarang muncul di televisi. Operasi pun harus dilakukan untuk menghentikan pendarahan tersebut, membuat kesehatannya naik turun dan beberapa kali sempat dirawat di rumah sakit.

Perawatan dan pemulihannya telah berlangsung selama hampir tiga tahun. Meskipun begitu, kabar terbaru menyebutkan bahwa kondisinya semakin membaik. Informasi ini disampaikan oleh Ega Prayudi, anak sulung Tukul Arwana, yang saat ini sedang berada di luar kota.

Penasaran dengan potret terbaru Tukul Arwana setelah 3 tahun mengalami stroke? Berikut potretnya dirangkum Senin (06/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kini Lakukan Rawat Jalan

Selepas operasi dan proses penyembuhan yang berkelanjutan, kini Tukul mampu menjalani pemulihan di lingkungan rumah dengan bantuan dari anak-anaknya.

3 dari 7 halaman

Kesehatannya Semakin Membaik

Kesehatannya semakin membaik dan kini mampu berkomunikasi dengan anggota keluarga serta teman-temannya.

4 dari 7 halaman

Mampu Memberikan Respons

Dari segi fisik, kondisi Tukul cukup sehat. Namun, perlu peningkatan dalam hal komunikasi agar lebih lancar. Meskipun begitu, Tukul sudah mampu memberikan respons saat diajak berkomunikasi.

5 dari 7 halaman

Lakukan Terapi Wicara

Terapi wicara adalah salah satu perawatan yang konsisten dilakukan oleh pria berusia 60 tahun tersebut.

6 dari 7 halaman

Doa dan Dukungan dari Netizen

Netizen pun memberikan banyak doa untuk kesembuhan Tukul Arwana agar segera pulih dan dapat kembali menghibur masyarakat seperti dulu.

7 dari 7 halaman

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Warganet Terkait Tukul Arwana

Apakah Tukul Arwana Stroke?

Presenter kondang Tukul Arwana mengalami perdarahan otak yang menyebabkan stroke pada September 2021. Melalui akun Instagram anak Tukul AKP Egha Prayudi, sang ayah masih dalam masa pemulihan.

Penyakit Apa yang Diderita Tukul Arwana?

Seperti diketahui, pendarahan otak seperti yang dialami Tukul bisa disebabkan karena beberapa hal. Dikutip dari Web MD, beberapa di antaranya adalah trauma kepala, tekanan darah tinggi, aneurisma, kelainan pembuluh darah, angiopathy amyloid, gangguan darah, penyakit hati, tumor otak.

Siapa Nama Asli Tukul Arwana?

Tukul Riyanto atau yang lebih banyak dikenal sebagai Tukul Arwana lahir di Purwosari, Semarang, pada 16 Oktober 1963. Ia lahir dari pasangan Abdul Wahid dan Sutimah. Sejak kecil, Tukul telah menunjukkan bakat melawak dan kerap memenangkan perlombaan.

Apa Pangkat Anak Tukul Arwana?

Ia adalah Ega Prayudi. Egha Prayudi adalah anak Tukul berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini