Sukses

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Murah Tapi Menarik, Cocok untuk Tempat Healing keluarga

Tak perlu lagi khawatir dan bingung mau healing kemana bersama keluarga di Kota Jakarta. Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang murah dan penuh cerita. Yuk, simak ada tempat wisata apa aja!

Liputan6.com, Jakarta Jakarta, ibu kota Indonesia yang kaya akan pilihan tempat wisata, tidak hanya dikenal dengan kemacetan dan polusi udaranya. Meskipun demikian, Jakarta juga menyajikan beragam destinasi menarik untuk dikunjungi.

Sebanding dengan kota-kota lain di Indonesia, Jakarta memiliki sejumlah tempat wisata yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Meski merupakan kota metropolitan, beberapa tempat wisata di sini terjangkau harganya dan memberikan pengalaman berharga.

Di bawah ini, terdapat 5 rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang ramah kantong dan menarik untuk menyembuhkan pikiran bersama keluarga, seperti yang dikumpulkan pada (16/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah, atau yang dikenal sebagai TMII, merupakan sebuah destinasi pariwisata yang sangat terkenal di Jakarta. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati kecantikan arsitektur serta miniatur budaya dan keberagaman etnis Indonesia dalam satu lokasi.

TMII memungkinkan para pengunjungnya untuk menjelajahi berbagai paviliun yang mewakili provinsi-provinsi di Indonesia, memberi kesan seolah sedang berkeliling negeri ini. Selain itu, pengunjung dapat mengunjungi Museum Indonesia, menikmati keindahan taman, dan menyaksikan pertunjukan seni tradisional.

Biaya masuk ke TMII pun cukup terjangkau, hanya Rp 25.000 per orang.

3 dari 11 halaman

Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta, juga dikenal sebagai Batavia Lama, merupakan wilayah bersejarah dengan arsitektur peninggalan Belanda yang masih terpelihara. Saat ini, tempat ini menampilkan pemandangan klasik yang unik, dengan jalan berbatu dan bangunan-bangunan bersejarah. Pengunjung dapat menikmati suasana ramai dengan kehadiran penjual makanan dan seni jalanan yang menghibur. Yang lebih baik lagi, masuk ke kawasan ini gratis, sementara hanya biaya masuk ke museum-museum di sana yang terjangkau.

4 dari 11 halaman

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu, rangkaian pulau yang menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan terjangkau bagi para penggemar laut dan pantai, juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi pengunjungnya. Dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, Kepulauan Seribu menawarkan berbagai macam aktivitas yang menarik untuk dinikmati.

Daya tarik utama Kepulauan Seribu mencakup pulau-pulau cantik seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan, masing-masing dengan pesona dan keunikan tersendiri. Biaya liburan ke Kepulauan Seribu relatif terjangkau, sementara penginapan yang beragam di sekitar pulau-pulau menawarkan pilihan yang nyaman untuk menginap.

5 dari 11 halaman

Ancol

Ancol termasuk salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Jakarta, bahkan di luar Jakarta sekalipun. Ancol terletak di sepanjang pantai Jakarta Utara yang menawarkan berbagai kegiatan atraksi. Pantai di sekelilingnya menjadi daya tarik utama wisata Ancol jakarta.

Dengan banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti voli pantai dan berbagai wahana permainan, destinasi wisata Ancol dapat dinikmati dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya saja, beberapa wahana permainan mungkin membutuhkan sedikit biaya tambahan.

6 dari 11 halaman

Monumen Nasional (Monas) Jakarta

Monumen Nasional, atau lebih dikenal sebagai Monas, merupakan salah satu simbol terkenal Indonesia. Berlokasi di Jakarta, Monas menawarkan pengalaman wisata yang menarik bagi keluarga dengan harga yang terjangkau. Dengan arsitektur yang istimewa, Monas dapat dinikmati dengan biaya masuk yang ramah di kantong. Tarif tiket bervariasi tergantung pada tujuan pengunjung, mulai dari kunjungan ke museum di puncak Monas hingga observasi dari puncaknya, dengan harga berkisar Rp 3.000 hingga Rp 15.000.

7 dari 11 halaman

Apa yang Terkenal dari Kota Jakarta?

Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.

 

8 dari 11 halaman

Apa yang Identik dengan Jakarta?

Monumen Nasional atau Monas yang terletak di pusat kota diidentikkan sebagai ikon Kota Jakarta. Memiliki tinggi 132 meter (433 kaki) dengan simbolik kobaran api yang terbuat dari emas di puncaknya menjadikan Monas sebagai kebanggaan rakyat Indonesia.

9 dari 11 halaman

Apa Itu Wisata Khusus?

Wisata minat khusus (Special Interest Tourism) Menurut Fandeli, (2002:107) adalah wujud pekerjaan dengan turis personal, kumpulan atau kelompok kecil yang memiliki tujuan buat belajar serta mengusahakan mendapat pengalaman terkait satu perihal di wilayah yang disinggahi.

10 dari 11 halaman

Jakarta Julukan Apa?

Sementara menurut pengertian secara umum, Jakarta merupakan kota metropolitan. Jakarta terletak di pesisir bagian barat laut Pulau Jawa. Jakarta juga mempunyai julukan The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding dengan Kota New York (Big Apple) di Amerika Serikat.

 

11 dari 11 halaman

Kota Tua Buka Sampai Jam Berapa?

Kota Tua buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB dan gratis. Pengunjung baru akan dikenakan biaya jika mengunjungi salah satu museum yang ada di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.