Sukses

6 Arti Mimpi Menggendong Bayi, Pertanda Apa?

Banyak orang percaya bahwa beberapa mimpi memiliki makna atau arti tertentu dalam kehidupan. Termasuk mimpi menggendong bayi yang sering kali dikaitkan dengan pertanda baik dan rezeki. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Liputan6.com, Jakarta Istilah bunga tidur atau yang lebih umum dikenal sebagai mimpi seringkali menjadi hiasan pikiran saat kita tertidur. Banyak yang meyakini bahwa setiap mimpi memiliki makna atau signifikansi tersendiri dalam kehidupan.

Salah satu mimpi yang sering dihubungkan dengan makna tertentu adalah mimpi menggendong bayi. Terutama jika orang yang bermimpi tersebut masih single atau belum menikah, hal itu dianggap sebagai sesuatu yang menarik.

Faktanya, terdapat paling tidak 7 makna dari mimpi menggendong bayi yang dapat memberikan berbagai petunjuk dalam kehidupan seseorang. Berikut adalah penjelasannya, dirangkum pada (16/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Mendapat Berkah

Tidak jauh berbeda dengan berkah dan anugerah sebelumnya, membayangkan memeluk bayi juga sering dihubungkan dengan kedatangan rezeki yang berlimpah. Rezeki ini bisa berasal dari berbagai arah dan sering kali datang secara tak terduga, seperti memenangkan hadiah atau diberi kepercayaan untuk menjadi ibu.

3 dari 12 halaman

Mendapat Rezeki yang Melimpah

Tidak jauh berbeda dengan keberkahan dan pemberian sebelumnya, impian membawa bayi juga sering dikaitkan dengan kehadiran rezeki yang melimpah. Rezeki tersebut dapat berasal dari berbagai sumber dan umumnya datang secara tak terduga, seperti memenangkan hadiah atau diberi kesempatan untuk hamil.

4 dari 12 halaman

Mendapat Promosi Jabatan

Menggendong bayi dalam mimpi sering diartikan sebagai pertanda kebaikan atau hal positif dalam hal karier, dengan contoh yang paling relevan adalah promosi atau kenaikan jabatan. Kenaikan jabatan ini tentu saja membawa dampak positif pada kehidupan, sebagaimana makna-makna sebelumnya.

5 dari 12 halaman

Keinginan untuk Disayangi

Selain dikaitkan dengan kehadiran hal-hal positif, mimpi menggendong bayi juga bisa terhubung dengan keadaan psikologis individu. Banyak yang percaya bahwa bermimpi menggendong bayi menandakan keinginan seseorang untuk mendapatkan lebih banyak kasih sayang atau perhatian.

6 dari 12 halaman

Keinginan Memiliki Anak

Arti yang sering dipercaya dari mimpi menggendong bayi adalah keinginan untuk memiliki atau mendapatkan momongan, terutama dirasakan oleh perempuan yang telah lama menginginkan kehadiran bayi dalam hidup mereka.

7 dari 12 halaman

Refleksi Emosional

Salah satu makna yang istimewa dalam mimpi tentang menggendong bayi adalah keunikan tersendiri dibandingkan dengan makna mimpi menggendong bayi yang lainnya. Ternyata, keadaan bayi yang terlihat dalam mimpi juga diyakini mencerminkan perasaan individu yang sedang bermimpi. Oleh karena itu, ketika seseorang bermimpi menggendong bayi yang menangis, itu sebenarnya mencerminkan emosi yang sedang dirasakannya, yang mungkin sedang mengalami ketegangan dan perasaan yang memuncak.

8 dari 12 halaman

Pertanda Apa Jika Kita Mimpi Menggendong Bayi?

Bagi beberapa orang, mimpi gendong bayi dapat diartikan sebagai tanda-tanda positif seperti mendapatkan keberkahan atau rezeki dalam kehidupan. Bayi mencerminkan harapan baru dan potensi pertumbuhan yang membawa kebahagiaan dan perubahan yang baik.

 

9 dari 12 halaman

Apa Arti Mimpi Gendong Anak Bayi Menurut Islam?

Berikut ini adalah beberapa tafsiran mimpi menggendong bayi dari berbagai sumber. Menurut agama Islam, mimpi menggendong bayi ini merupakan pertanda dari Allah Swt. akan datangnya rezeki yang melimpah.

10 dari 12 halaman

Kalau Mimpi Bayi Artinya Apa?

Bayi merupakan simbol kemurnian, kelembutan, cinta dan awal yang baru. Selain itu, bayi juga bisa bermakna rapuh dan tidak berdaya. Mimpi melihat bayi juga bisa menjadi penanda adanya ide dan progres terbaru. Di samping itu, mimpi tentang bayi juga menandakan seseorang sedang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

11 dari 12 halaman

Bayi Melambangkan Apa?

Bayi adalah simbol kepolosan, kelembutan, cinta, dan awal yang baru. Mereka melambangkan kesucian, kerentanan, dan ketidakberdayaan. Bayi selalu melambangkan perkembangan dan pertumbuhan.

 

12 dari 12 halaman

Apakah Anak Bayi Baru Lahir Bisa Mimpi?

Para ahli mengatakan bayi tidak bermimpi karena mereka tidak memiliki kemampuan kognitif untuk mengingat kejadian masa lalu atau membayangkan skenario baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.