Sukses

Hanya Modal Rp1.000, Wanita Ini Beberkan Cara Mengatasi Kerutan Secara Alami

Kerutan yang muncul di wajah merupakan tanda alami dari proses penuaan pada manusia. Meski termasuk proses alami pada kulit wajah, namun kerutan bisa sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Oleh karena itu, banyak orang yang memikirkan cara untuk dapat meminimalisir munculnya kerutan di wajah. Yuk, simak cara alami menghilangkan kerutan yang hanya bermodal Rp 1.000 ini!

Liputan6.com, Jakarta Kerutan merupakan satu dari masalah kulit yang pasti dihadapi dan dirasakan oleh semua individu. Ini disebabkan oleh proses alami penuaan, di mana produksi elastin dan kolagen dalam kulit mulai menurun, mengakibatkan timbulnya kerutan.

Selain penuaan alami, beberapa faktor dapat mempercepat munculnya kerutan, di antaranya adalah paparan sinar matahari (UV). Oleh karena itu, penggunaan tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan mencegah kerutan. Selain perawatan dengan produk skincare, ada juga metode alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kerutan.

Dikutip dari briliobeauty.net (02/05/2024), berikut ini tips mengatasi kerutan di wajah hanya dengan modal Rp 1.000 saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Jeruk Nipis Sebagai Bahan Alami Mengatasi Kerutan

Jeruk nipis adalah buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kedua kandungan ini sangat penting bagi kesehatan kulit. Vitamin C dalam jeruk nipis merangsang produksi kolagen, mengurangi kerutan di wajah, dan memiliki sifat pencerah kulit yang membantu mengurangi noda hitam atau hiperpigmentasi.

3 dari 10 halaman

Gula Sebagai Bahan Tambahan

Gula pasir merupakan bahan alami yang memiliki tekstur sedikit kasar yang dapat berperan sebagai scrub atau eksfoliasi organik. Eksfoliasi menggunakan gula bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikan kulit terlihat lebih lembut. Mengoleskan campuran gula dan jus jeruk nipis secara lembut pada wajah bisa menghilangkan lapisan kulit kering dan kusam, membuat kerutan lebih sedikit terlihat.

4 dari 10 halaman

Cara Membuat Masker Alami untuk Mengatasi Kerutan

Langkah-langkah membuat masker alami untuk menghilangkan kerutan di wajah adalah sebagai berikut :

1. Siapkan satu wadah bersih

2. Masukkan setengah sendok makan gula pasir ke dalam wadah

3. Tambahkan air perasan dari setengah potong jeruk nipis

4. Aduk semua bahan hingga tercampur rata

5. Masker siap digunakan.

5 dari 10 halaman

Cara Menggunakan Masker Alami untuk Mengatasi Kerutan

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan masker alami guna mengurangi kerutan pada wajah :

1. Bersihkan wajah dari sisa-sisa makeup dan kotoran

2. Oleskan secara merata masker alami yang telah Anda buat ke seluruh wajah

3. Biarkan masker bekerja selama 15 hingga 20 menit

4. Bilas wajah dengan air bersih untuk membersihkan masker

5. Keringkan wajah dengan lembut menggunakan handuk bersih

6. Lakukan secara rutin untuk merasakan manfaat maksimal.

 

6 dari 10 halaman

Daun Apa yang Bisa Mengencangkan Kulit Wajah?

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah.

 

 

 

7 dari 10 halaman

Apakah Es Batu Bisa Mengencangkan Kulit Wajah?

Es batu dapat mengencangkan kulit wajah karena suhunya yang dingin membuat pori-pori mengecil dan struktur kulit menciut, sehingga secara keseluruhan kulit tampak lebih kencang. Namun karena efek ini terjadi terkait dengan suhu es batu yang dingin, efek ini akan menghilang saat kulit kembali ke suhu normal.

8 dari 10 halaman

Apakah Garam Bisa Mengencangkan Kulit Wajah?

Air garam dapat mengencangkan kulit, menurut Dr. Nadir Qazi. Air garam juga mampu mendorong pergantian sel dan membantu mengelupas sel kulit mati.

9 dari 10 halaman

Vitamin Apa untuk Kulit Keriput?

Vitamin A memiliki kandungan antioksidan yang dapat menetralkan efek radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin A juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini dengan membantu mengelupas kulit mati serta mengatasi kerutan.

 

 

10 dari 10 halaman

Kenapa Muka Saya Kendor?

Wajah kendur adalah “kondisi” kosmetik yang terjadi secara alami pada banyak orang seiring bertambahnya usia . Kulit kehilangan penampilan mudanya karena kehilangan elastisitas dan volume seiring berjalannya waktu, yang menyebabkan kulit menjadi kendur, sehingga menimbulkan rahang dan kantung mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.