Sukses

All of Us Are Dead Hingga Kingdom, 4 Rekomendasi Drakor Tema Horor yang Bisa Ditonton di Netflix

Baik Anda penggemar cerita hantu atau zombie apocalypses, drakor di Netflix ini dapat memberikan sensasi dan merinding kepada penonton yang mendambakan pengalaman menonton yang menegangkan.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi jika drama Korea banyak mengangkat tema yang menarik untuk ditonton. Tidak hanya mengambil tema romansa, tapi juga ada horor, sejarah, hingga yang berbau supranatural. 

Maka, bagi Anda pencinta drakor, baik dalam bentuk film ataupun serial, dan menyukai hal-hal seperti itu, bisa mempunyai harta karun tersendiri dan sangat menyenangkan untuk ditonton. Sebab, ada banyak beragam cerita dalam drakor yang bisa menjamin para penontonnya penasaran.

Nah, apa saja saja rekomendasi drakor horor terbaik dengan narasinya yang mengerikan? Melansir dari Herzindagi, Jumat (3/5/2024), ini dia daftarnya. Semua drakor ini pun bisa Anda saksikan langsung di Netflix, ya. Bahkan akan ada yang lebih dari satu musimlho.

1. All of Us Are Dead

Rekomendasi drakor pertama yaitu All of Us Are Dead. Serial ini berdasarkan webtoon Naver dengan judul yang sama karya Joo Dong-geun yang akan menghadirkan perpaduan mencekam antara horor, ketegangan, dan drama bertahan hidup.

Mengutip deskripsi dari Netflix, ceritanya tentang, “Sekolah menengah menjadi pusat wabah virus zombie. Siswa yang terjebak harus berjuang untuk keluar - atau menjadi salah satu orang yang tertular penyakit gila.”

Ketika infeksi menyebar, para siswa harus bersatu untuk mengungkap kebenaran di balik wabah tersebut dan menemukan cara untuk bertahan hidup.

Musim pertama memiliki 12 episode dan All of Us Are Dead sudah dikonfirmasi akan memiliki musim kedua. Siapa yang sudah tidak sabar? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sweet Home

Drama Korea Sweet Home di Netflix yang diadaptasi dari webtoon menjadi sangat populer. Kedunya merupakan perpaduan antara aksi dan horor yang mendebarkan.

Berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama, serial ini mengikuti seorang siswa sekolah menengah penyendiri yang bersembunyi di kompleks apartemennya saat dunia luar berubah menjadi kekacauan. Saat dia berjuang untuk bertahan hidup, dia menemukan bahwa monster sebenarnya mungkin bersembunyi di dalam tembok itu sendiri.

Sweet Home mendapat pujian karena penggambarannya yang mencekam tentang perjuangan umat manusia untuk bertahan hidup di tengah bahaya.

Sweet Home sendiri memiliki 10 episode di musim pertama dan 8 episode di musim kedua. Bahkan, musim ketiga juga akan dijadwalkan rilis pada tahun ini.

3 dari 4 halaman

3. The Uncanny Counter

Rekomendasi drakor lainnya yaitu The Uncanny Counter yang muncul sebagai drama hits di dunia drama horor Korea. Bagaimana tidak, serial ini berhasil memikat penonton dengan perpaduan unik antara elemen supernatural dan sensasi penuh aksi.

Anda akan mengikuti sekelompok pemburu iblis yang dikenal sebagai counter yang menyamar sebagai pegawai restoran mie. Ditugaskan untuk menangkap roh-roh jahat yang melarikan diri dari akhirat, mereka harus menjalani kehidupan ganda mereka yang berbahaya sambil mengungkap misteri masa lalu mereka sendiri.

Tentunya, hal ini sangat unik dan menarik untuk diikuti sampai selesai. Selain itu, jumlah episodenya pun tidak sebanyak drama Korea pada umumnya.

Di musim pertama, hanya memiliki 6 episode dan 12 episode di musim keduanya. Apakah Anda tertarik untuk menontonnya?

4 dari 4 halaman

4. Kingdom

Rekomendasi drakor terakhir yaitu Kingdom. Serial drama Korea ini adalah drama horor periode yang berlatar belakang era Joseon Korea.

Menggabungkan elemen fiksi sejarah dengan mayat hidup (zombie), serial ini mengikuti seorang pangeran yang mengungkap konspirasi politik sambil menghadapi wabah misterius yang mengubah orang mati menjadi monster pemakan daging.

Berdasarkan deskripsi dari IMDb, “Sementara rumor aneh tentang Raja mereka yang sakit menguasai sebuah kerajaan, putra mahkota menjadi satu-satunya harapan mereka melawan wabah misterius yang melanda negeri itu.”

Dengan sinematografinya yang menakjubkan, ketegangan yang menegangkan, dan karakter yang menarik, Kingdom telah mendapatkan pengakuan luas atas inovasinya dalam genre zombie.

Musim pertama dan musim kedua memiliki 6 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.