Sukses

The Intern, Kisah Anak Magang Berusia 70 Tahun Kembali Masuk Dunia Kerja

Sinopsis The Intern

Liputan6.com, Jakarta The Intern adalah film komedi-drama Amerika tahun 2015 yang disutradarai, ditulis, dan diproduseri oleh Nancy Meyers. Film ini dibintangi oleh Robert De Niro, Anne Hathaway, dan Rene Russo, serta menampilkan peran pendukung dari Anders Holm, Andrew Rannells, Adam DeVine, dan Zack Pearlman. 

Dengan cerita yang unik dan tak terduga, The Intern mengisahkan tentang seorang duda berusia 70 tahun yang memutuskan untuk menjadi anak magang di sebuah situs web mode. Bayangkan, bagaimana kisah seorang senior yang memasuki dunia kerja yang didominasi oleh generasi muda ini akan berjalan?

Sejak dirilis pada 25 September 2015 oleh Warner Bros., The Intern telah berhasil menarik perhatian banyak penonton. Meski mendapat ulasan beragam dari kritikus, film ini ternyata sukses besar di box office. Dalam film ini, kita diajak mengikuti perjalanan Ben Whittaker, seorang pensiunan eksekutif yang mencoba menemukan kembali tujuan hidupnya dengan bekerja sebagai anak magang di perusahaan mode yang dinamis.

Di sana, ia menjalin persahabatan tak terduga dengan CEO perusahaan yang workaholic, Jules Ostin. Bagaimana hubungan mereka berkembang dan tantangan apa yang mereka hadapi? Untuk tau lebih detailnya, berikut ini telah Liputan6.com rangkum sinopsisnya pada Kamis (22/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis The Intern

Ben Whittaker, seorang duda berusia 70 tahun yang pensiun dari DEX One, merasa bahwa pensiun terlalu membosankan baginya. Dia memutuskan untuk mengajukan diri sebagai anak magang senior di About The Fit, sebuah startup e-commerce mode yang sedang berkembang pesat di Brooklyn. Meskipun awalnya skeptis, Ben berhasil memikat semua orang dan menjadi salah satu dari lima anak magang senior yang dipekerjakan.

Tugas Ben adalah bekerja dengan CEO About The Fit, Jules Ostin. Awalnya, Jules agak skeptis dan mengabaikannya. Namun, dengan sifatnya yang ramah dan nasihatnya yang membantu tentang kehidupan dan pekerjaan, Ben berhasil memenangkan hati rekan-rekannya.

Suatu pagi, Ben membersihkan meja yang berantakan yang dikeluhkan oleh Jules, yang membuatnya mendapat simpati dari Jules. Setelah bekerja, Ben melihat sopir Jules sedang minum, dan berhasil meyakinkannya untuk pulang. Ben kemudian mengantarkan Jules pulang sendiri, sebuah peran yang akan terus ia lakukan.

Namun, dalam perjalanan pertama mereka bersama, Ben bertanya beberapa pertanyaan pribadi pada Jules, yang membuat Jules meminta VP-nya, Cameron, untuk mengalihkan Ben. Meski begitu, mereka akhirnya akrab saat Jules mengetahui bahwa Ben bekerja hampir 40 tahun di gedung yang sekarang dihuni oleh About The Fit.

Esok paginya, Jules mengetahui bahwa Cameron telah mengganti Ben sebagai sopir dengan Doris, yang nyaris membuat kecelakaan. Jules meminta maaf dan meminta Ben untuk kembali, dan dia pun melakukannya.

Jules mulai memberikan tugas kepada Ben, dan ia berhasil membantu meringankan beban kerja Jules. Selain itu, Ben juga memulai hubungan dengan terapis pijat About The Fit, Fiona. Ketika Jules tanpa sengaja mengirim email pedas tentang ibunya kepada ibunya sendiri, Ben bersedia membantu menghapusnya dari komputer ibunya dengan membawa beberapa rekan kerja untuk memasuki rumah ibunya secara diam-diam. Mereka nyaris ketahuan oleh polisi dalam proses tersebut.

Ben juga mulai mengenal keluarga Jules. Suaminya, Matt, mengorbankan karirnya untuk menjadi ayah rumah tangga bagi putri mereka, Paige, ketika About The Fit mulai sukses. Namun, pernikahan mereka mulai retak karena jarak antara mereka semakin besar. Ketika mengantar Paige pulang dari sebuah pesta, Ben mengetahui bahwa Matt selingkuh.

Sementara itu, Jules mendapat tekanan untuk melepaskan jabatannya sebagai CEO kepada seseorang dari luar perusahaan, karena investor-investornya khawatir bahwa ia tidak mampu menghadapi beban kerja yang tinggi. Jules mempertimbangkan proposal tersebut agar bisa lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Jules meminta Ben untuk menemaninya dalam perjalanan bisnis ke San Francisco untuk mewawancarai calon CEO. Di sana, Jules mengungkapkan bahwa ia mengetahui perselingkuhan Matt, tetapi belum menghadapinya karena belum siap.

Untuk memberi waktu kepada dirinya sendiri untuk menyelamatkan pernikahannya, Jules memutuskan untuk mempekerjakan calon CEO tersebut, sementara Ben sangat mendorongnya untuk memikirkan betapa besar usaha dan semangat yang telah ia curahkan untuk membangun About The Fit.

Saat Matt datang ke kantor untuk meminta Jules mempertimbangkan kembali, ia mengaku menyesal dan ingin mendukung impian Jules. Jules kemudian mencari Ben untuk memberitahunya bahwa ia telah berubah pikiran, dan menemukannya sedang menikmati latihan tai chi bersama kelompoknya. Akhirnya, Jules membiarkan dirinya rileks dan bergabung dengan Ben dalam berlatih tai chi, sebagai simbol penemuan keseimbangan dalam hidupnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain The Intern

Film "The Intern" menghadirkan sejumlah talenta yang menghidupkan karakter-karakter utama dalam kisah yang menginspirasi. Berikut adalah daftar pemeran utama dalam film The Intern:

  • Robert De Niro sebagai Ben Whittaker: Seorang duda berusia 70 tahun yang pensiun dari DEX One dan mencari petualangan baru sebagai anak magang senior di About The Fit.
  • Anne Hathaway sebagai Jules Ostin: CEO muda dan ambisius dari About The Fit, yang awalnya skeptis terhadap kehadiran Ben sebagai anak magang senior tetapi kemudian membentuk hubungan yang dekat dengannya.
  • Rene Russo sebagai Fiona: Terapis pijat di About The Fit yang menjalin hubungan romantis dengan Ben.
  • Anders Holm sebagai Matt: Suami Jules yang mengalami konflik pernikahan karena kesibukan kariernya sebagai stay-at-home dad.
  • Adam DeVine sebagai Jason: Salah satu rekan kerja Ben di About The Fit.
  • Andrew Rannells sebagai Cameron: Wakil presiden di About The Fit yang mengalihkan tugas Ben setelah pertemuan pertama mereka bersama Jules.
  • Linda Lavin sebagai Patty: Rekan kerja Ben di About The Fit.
  • Christina Scherer sebagai Becky: Rekan kerja Ben di About The Fit.
  • Celia Weston sebagai Doris: Sopir Jules yang digantikan oleh Ben setelah kejadian di jalan.
  • JoJo Kushner sebagai Paige: Putri Jules yang membantu Ben memahami dinamika keluarga mereka.
  • Zack Pearlman sebagai Davis: Rekan kerja Ben di About The Fit.
  • Jason Orley sebagai Lewis: Rekan kerja Ben di About The Fit.

Pemeran-pemeran ini membawa kehidupan pada cerita yang menggambarkan dinamika hubungan antara generasi yang berbeda, tantangan dalam dunia kerja modern, dan perjuangan pribadi dalam menghadapi masalah keluarga dan karier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.