Sukses

Sinopsis Django Unchained yang Seru, Aksi Pembebasan Budak

Django Unchained merupakan film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino.

Liputan6.com, Jakarta Django Unchained merupakan film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino yang menawarkan pengalaman sinematik yang intens dan penuh aksi. Dibintangi oleh Jamie Foxx sebagai Django, seorang budak yang dibebaskan.

Film ini mengisahkan perjalanannya dalam membalas dendam dan mencari istrinya yang hilang. Dengan alur cerita yang kuat dan karakter-karakter yang memikat, Django Unchained berhasil menyajikan perpaduan antara genre western klasik dan gaya khas Tarantino.

Seting film yang berlatar belakang era perbudakan di Amerika Selatan menambah kedalaman emosional dan sejarah pada narasi. Christoph Waltz, yang berperan sebagai Dr. King Schultz, seorang pemburu hadiah Jerman, memberikan penampilan yang luar biasa. Kekuatan film ini terletak pada dialog yang tajam, adegan aksi yang memukau, dan eksplorasi tema-tema kemanusiaan yang kompleks.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai sinopsis film  Django Unchained yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu 922/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengenal Film Django Unchained

Django Unchained adalah film drama kriminal thriller Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Quentin Tarantino dan diproduseri oleh Reginald Hudlin, Stacy Sher dan Pilar Savone. Naskah film ini ditulis oleh Quentin Tarantino. Film ini dibintangi oleh Jamie Foxx, Christoph Waltz, Leonardo DiCaprio, Kerry Washington, Samuel L. Jackson dan Walton Goggins.

Film Django Unchained merupakan film kolaborasi kedua Jamie Foxx dan Kerry Washington setelah film Ray. Film ini ditayangkan secara perdana di Ziegfeld Theatre pada tanggal 11 Desember 2012 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 25 Desember 2012.

3 dari 5 halaman

Sinopsis Film Django Unchained

"Django Unchained," sebuah film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino, mengisahkan perjalanan seorang budak bernama Django (Jamie Foxx) yang dibebaskan oleh seorang pemburu hadiah asal Jerman, Dr. King Schultz (Christoph Waltz). Kisah dimulai di Texas tahun 1858, di mana Schultz menemukan Django dan membebaskannya dari perbudakan dengan tujuan untuk menggunakan bantuan Django dalam memburu para penjahat Brittle bersaudara, yang Schultz incar untuk diambil hadiahnya.

Setelah berhasil menyelesaikan misi mereka, Schultz menawarkan Django sebuah kemitraan yakni mereka akan bekerja bersama sebagai pemburu hadiah, dan Schultz akan membantu Django menemukan dan menyelamatkan istrinya, Broomhilda (Kerry Washington), yang telah dijual kepada tuan tanah kejam, Calvin Candie (Leonardo DiCaprio). Candie adalah pemilik perkebunan yang dikenal sebagai "Candyland," di mana dia memperlakukan budak-budaknya dengan sangat brutal.

Untuk menyelamatkan Broomhilda, Django dan Schultz menyusun rencana yang rumit. Mereka berpura-pura menjadi pembeli yang tertarik pada "Mandingo fighting," pertarungan mematikan antara budak yang diorganisir oleh Candie. Dalam upaya ini, mereka harus menghadapi penjaga yang kejam dan loyal seperti Stephen (Samuel L. Jackson), kepala budak yang sangat setia kepada Candie. Ketegangan memuncak saat tipu muslihat mereka terbongkar, dan pertempuran sengit terjadi. Melalui kombinasi kecerdikan, keberanian, dan kekuatan, Django akhirnya berhasil menyelamatkan istrinya. Ketika pengiring jenazah Monsieur kembali dari pemakamannya, Django membunuh Lara dan antek yang tersisa, melepaskan dua budak setia yang tersisa dan menembak kaki Stephen sebelum menyalakan dinamit yang telah ditanamnya di rumah besar. Django dan Hildi melihat dari kejauhan saat rumah besar tersebut meledak, membunuh Stephen, sebelum mereka pergi bersama.

Film ini menggabungkan unsur-unsur western klasik dengan gaya khas Tarantino yang penuh dialog tajam, humor gelap, dan kekerasan grafis, menjadikannya sebuah karya yang provokatif dan menghibur sekaligus mengundang perenungan tentang isu-isu sosial dan historis yang mendalam.

4 dari 5 halaman

Pemeran Film Django Unchained

Berikut ini terdapat beberapa daftar pemeran dari film Django Unchained, yakni:

  1. Jamie Foxx sebagai Django Freeman
  2. Christoph Waltz sebagai Dr. King Schultz
  3. Leonardo DiCaprio sebagai "Monsieur" Calvin J. Candie
  4. Kerry Washington sebagai Broomhilda "Hildi" von Shaft
  5. Samuel L. Jackson sebagai Stephen Warren
  6. Walton Goggins sebagai Billy Crash
  7. Don Johnson sebagai Spencer "Big Daddy" Bennett
  8. James Remar sebagai Ace Speck dan Butch Pooch
  9. Dennis Christopher sebagai Leonide "Leo" Moguy
  10. James Russo sebagai Dicky Speck
  11. David Steen sebagai Mr. Stonecipher
  12. Tom Wopat sebagai Gill Tatum
  13. Dana Gourrier sebagai Cora
  14. Nichole Galicia sebagai Sheba
  15. Laura Cayouette sebagai Lara Lee Candie-Fitzwilly
  16. Ato Essandoh sebagai D'Artagnan
  17. Sammi Rotibi sebagai Rodney
  18. Clay Donahue sebagai Fontenot
  19. Escalante Lundy sebagai Big Fred
  20. Miriam F. Glover sebagai Betina
  21. Quentin Tarantino sebagai Frankie
  22. Omar Dorsey sebagai Chicken Charlie
  23. Franco Nero sebagai Amerigo Vessepi
5 dari 5 halaman

Tanggapan Kritikus tentang Film Django Unchained

Film Django Unchained mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 87%, berdasarkan 262 ulasan, dengan rating rata-rata 8/10. Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 81 dari 100, berdasarkan 42 kritik, menunjukkan "pengakuan universal". Berdasarkan CinemaScore, film ini mendapatkan nilai "A-" dari penonton film untuk skala A+ sampai F.

Selain itu, sutradara Quentin Tarantino juga mendapatkan tanggpan positif dari kritikus, yang sebagian besar memuji film ini namun juga mengakui kontroversi yang ditimbulkannya. Sebab ia mampu menciptakan film yang menggabungkan elemen-elemen western klasik dengan gaya modern yang unik.

Sedangkan untuk naskahnya juga mendapat pujian karena dianggap cerdas dan penuh dengan dialog yang tajam serta humor gelap yang khas. Kemampuannya mengolah cerita menjadi sebuah film yang menghibur dan penuh aksi tanpa kehilangan kedalaman tematik juga diakui banyak pihak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.