Sukses

Grup Band dalam The Idea of You Terinspirasi dari One Direction? Ini Kata Anne Hathaway dan Pemain Lainnya

Grup band dalam film terbaru Anne Hathaway disebut meniru One Direction

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda melihat grup pop fiksi dalam film baru The Idea of You, mereka mungkin mengingatkan Anda pada salah satu boy band terbesar di dunia. Faktanya, mereka mungkin terdengar familiar juga.

Single utama band fiksi August Moon menarik, menyenangkan, dan pop - dan lebih dari sedikit mengingatkan pada What Makes You Beautiful dari One Direction.

Tapi itu bukan plagiarisme. Kedengarannya mirip karena diproduksi oleh duo yang sama, Savan Kotecha dan Carl Falk.

Kotecha mendapat jeda karier yang besar saat mengerjakan The X Factor, dan merupakan salah satu orang yang bertanggung jawab atas What Makes You Beautiful, salah satu lagu pop terbesar tahun 2010-an.

Dia kemudian menulis untuk beberapa artis terbesar dunia lainnya, termasuk Ariana Grande dan The Weeknd.

Namun selama beberapa tahun terakhir, dia telah bekerja di film, termasuk film reboot Charlie's Angels 2019 dan Kontes Lagu Eurovision: The Story of Fire Saga.

Jadi dia mencapai puncaknya dengan mengerjakan film tentang boy band. Kotecha mengatakan dia awalnya setuju untuk tampil di film tersebut karena dia menyukai komedi romantis.

Dan saat dia bekerja dengan artis seperti Westlife dan One Direction, dia dapat berbagi pendapatnya tentang pengalaman boy band dengan tim produksi film tersebut.

“Kami berbicara sedikit tentang karakternya,” kata Kotecha kepada BBC. "Mereka ingin tahu banyak tentang apa yang akan dialami karakter-karakter ini.

“Bahkan sebelum One Direction, saya sudah melakukan banyak hal dengan Westlife dan sekelompok boy band lainnya."

"Jadi saya memberikan pendapat tentang apa yang saya rasa akan dialami oleh karakter tersebut, dan apa yang otentik dan apa yang tidak otentik dalam pengalaman tersebut, setidaknya dari sudut pandang saya."

Namun, terlepas dari perbandingannya dengan 1D, penulis lagu tersebut mengatakan bahwa baru setelah lagu August Moon keluar, dia menyadari kemiripannya.

"Kedengarannya sangat bodoh dan naif bagi saya," katanya. "Tapi aku tidak memikirkannya."

“Kami seperti, 'Oh, ini terasa sangat mirip dengan tahun 1975' dan segera setelah dirilis, saya mulai melihat orang-orang berkata seperti itu [seperti What Makes You Beautiful]. Saya seperti, 'Oh, ya, tentu saja."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Film The Idea of You

Film ini didasarkan pada buku tahun 2017 dengan judul yang sama karya Robinne Lee.

Film ini dibintangi oleh Anne Hathaway sebagai Solène, seorang ibu tunggal berusia 40 tahun yang jatuh cinta pada penyanyi utama Hayes Campbell, diperankan oleh Nicholas Galitzine, setelah mereka bertemu di festival Coachella.

Ini semacam romansa terlarang, karena putri remaja Solène ada di sana untuk menonton August Moon, band yang diikuti Hayes.

Beberapa publikasi, termasuk GQ, berpendapat bahwa film tersebut pada dasarnya didasarkan pada fiksi penggemar Harry Styles.

Namun ketika penulis ditanya oleh Vogue pada tahun 2020 apakah The Idea of You didasarkan pada Styles, dia mengatakan penyanyi One Direction itu hanyalah salah satu inspirasinya, bersama dengan sedikit Pangeran Harry dan Eddie Redmayne.

 

3 dari 4 halaman

Tidak disengaja meniru One Direction

Terlepas dari kesamaannya, Kotecha berpendapat bahwa August Moon tidak dirancang untuk meniru One Direction.

“Semua orang akan mengira kami mengada-ada, tapi selain fakta bahwa mereka adalah boy band, kami tidak membicarakan One Direction sama sekali dalam proses itu,” katanya.

“Saya pikir perbandingan ini telah menjadi hal yang lebih penting di media sosial dibandingkan perbandingan nyata ketika kami membuatnya.

"Dan bahkan berbicara dengan aktor utama Nicholas, itu sebenarnya bukan bagian dari percakapan."'Bukan perbandingan yang saya buat'

Itu adalah sesuatu yang diulangi oleh Galitzine sendiri, mengatakan kepada Variety bahwa dia tidak mencari inspirasi dari Styles.

“Lucu karena itu bukan perbandingan yang pernah saya buat,” ujarnya. “Tetapi orang-orang sangat suka membuatnya.

"Hayes Campbell, pria yang saya perankan, adalah karakter yang sangat berbeda, dan kami ingin dia ada di dunianya sendiri."

 

4 dari 4 halaman

Nicholas Galitzine memiliki kemampuan menyanyi yang baik

Sesekali memposting cover di media sosial dengan gitar, mungkin tidak mengherankan jika Galitzine - yang sebelumnya muncul di Red, White & Royal Blue - berperan sebagai penyanyi utama boy band tersebut.

Dan Kotecha mengatakan dia punya "kemampuan menyanyi yang nyata".

“Dia jelas merupakan aktor yang hebat, tapi saya sangat terkesan dengan betapa bagusnya dia sebagai penyanyi,” tambahnya.

"Anda akan melihat ketika Anda menonton filmnya dan mendengarkan lagu-lagu lainnya, dia memiliki suara yang dinamis dan dapat melakukan banyak hal berbeda dengannya."

Tanpa terlalu membocorkannya, Kotecha mengatakan musik film ini mengikuti jalur khas boy band – dominasi pop awal, kemudian menjadi sedikit lebih edgier, dan karier solo.

“Itu benar-benar dipikirkan secara matang dan semua musik mewakili lintasan boy band – seperti single pertama yang sangat pop, lalu hingga pria yang bersolo karier,” katanya.

Dan meskipun mereka mungkin bisa membayangkan boy band untuk layar lebar, Kotecha bercanda bahwa tidak ada resep ajaib untuk kesuksesan grup pop di kehidupan nyata.

“Ini seperti kilat di dalam botol,” katanya. “Mereka harus menjadi anak-anak yang karismatik, berbakat, dan mereka harus memiliki chemistry bersama. Saya rasa Anda tidak akan pernah bisa mengajarkan hal itu.

“Dan tentu saja, lagu-lagunya juga bagus – dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya dengan August Moon.

"Tetapi jika itu hanya sekedar formula, kami akan melakukannya sepanjang hari, setiap hari."

The Idea of You telah tayang dan dapat ditonton layanan streaming Amazon Prime Video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.